DILANTIK 12 PEJABAT Tinggi Pratama Baru, Walikota Ibnu Ajak Kerja Gaspol

Bagikan :
DILANTIK 12 PEJABAT Tinggi Pratama Baru, Walikota Ibnu Ajak Kerja Gaspol

SuarIndonesia — Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina kembali melantik dan mengambil Sumpah Jabatan sebanyak 12 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemko Banjarmasin.

Dari total 12 orang tersebut, dua di antaranya yakni Doyo Pudjadi yang tidak berpindah dari jabatan lamanya, yakni Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, dan Kasman yang juga tetap sebagai, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Akan tetapi, 10 orang lainnya yakni Syafri Azmi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD Diklat) Banjarmasin kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pelayanan Publik.

Selanjutnya M Ikhsan Alhak yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banjarmasin.

 

DILANTIK 12 PEJABAT Tinggi Pratama Baru, Walikota Ibnu Ajak Kerja Gaspol -2

 

Kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Muryanta, bergeser di jabatan barunya sebagai, Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi Kota Banjarmasin.

Selanjutnya, Totok Agus Daryanto yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, ki mengisi posisi Kepala BKD Diklat.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, A Fanani Saifudin, kini mengisi jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin.

Baca Juga :

JAKSA PILIHAN Dilantik Sebagai Anggota SATGASSUS P3TPK, Ini Penekanan Jaksa Agung

Selain itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Madyan, dirolling sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) mengganti posisi Kepala Dinas sebelumnya yakni Iwan Fitriady ikut dirolling sebagai Kapala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar).

Selanjutnya, Muhammad Taufik Rivani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Plt Kepala Inspektorat, kini resmi menjadi pejabat definitif sebagai Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin. Kemudian Kepala Dinas Sosial, Iwan Ristianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarmasin, resmi secara definitif dilantik sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarmasin.

 

DILANTIK 12 PEJABAT Tinggi Pratama Baru, Walikota Ibnu Ajak Kerja Gaspol -3

 

Terakhir, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, resmi digeser menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin.

Sementara dari 12 orang pejabat yang dilantik, 1 orang tidak hadir dalam pelantikan, yakni, M Syafri Azmi, akan dilakukan pelantikan susulan. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengungkapkan, pelantikan ini merupakan hasil dari Job Fit. Dimana pejabat yang lama dilakukan evaluasi ulang dan terdapat sebanyak 12 nama yang direkomendasikan.

“Jadi dari 12 itu ada yang tetap, ada yang digeser, dan ada juga yang direkomendasikan berpindah tempat,” ungkap Ibnu usai pelantikan, Jumat, (04/02/22).

Pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu pun berharap agar pejabat yang dilantik saat ini bisa segera menyesuaikan dengan tugas yang baru. “Ini hal yang biasa untuk menyehatkan organisasi, sehingga dinas-dinas ini yang sudah terlalu lama menjabat, bisa dilakukan penyegaran,” ujarnya.

Ia pun berpesan, agar jajarannya bisa bekerja penuh dan total sesuai visi misi Banjarmasin Baiman. “Waktu kita singkat, dan ini bukan saatnya kita belajar lagi karena saat ini sudah waktunya gasspoll. 2022, 2023 segala pembangunan baik itu jembatan harus sudah beres. Karena 2024 sudah habis jabatan kita,” pungkasnya. (SU)

 389 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.