DIGIRING Keluar Sel Tahanan Polda Kalsel 29 Tersangka Narkoba

Bagikan :
DIGIRING Keluar Sel Tahanan Polda Kalsel 29 Tersangka Narkoba

SuarIndonesia -Digiring keluar dari sel tahanan Polda Kalsel, 29 tersangka narkoba dari hasil tangkapan Subdit I, 2 dan 3 Dit Resnarkoba, Kamis (3/2/2022).

Semua tak lain untuk menyaksikan pemusnahan barang bukti kejahatan narkoba digelar Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Kalsel di Gedung Direktorat Tahti Polda Kalsel, Jalan DI Pandjaitan Banjarmasin.

Dengan tangan diborgol, puluhan tersangka dihadirkan menyaksikan. Lebih dari 6 ons atau tepatnya 639,97 gram narkotika jenis sabu yang disita dari pengungkapan kasus.

Dan narkoba dimusnahkan dengan cara  dicampur ke dalam air dan diblender.

Tak hanya sabu, namun juga 271 butir ekstasi seberat total 104,42 gram dimusnahkan dengan cara serupa sebelum di buang ke saluran pembuangan air.

Pemusnahan dipimpin Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi diwakili Kasubdit 2, AKBP Zaenal Arifien. S.H. M.AG

Perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel), Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (BNNP Kalsel), Balai POM di Banjarmasin dan stakeholder terkait juga turut serta dalam pemusnahan barang bukti tersebut.

Kepada para tersangka, diingatkan agar hal tersebut dijadikan pengalaman yang harus diingat bahwa ada konsekuensi hukum yang berat karena berurusan dengan narkotika.

“Alhamdulillah hari ini kita musnahkan barang bukti 126 paket sabu seberat 639,97 gram dan 271 butir ekstasi seberat 104,42 gram,” kata AKBP Zaenal.

Barang bukti yang dimusnahkan kali ini kata dia merupakan hasil pengungkapan kejahatan narkoba oleh Subdit 1, Subdit 2 dan Subdit 3 selama Bulan Januari Tahun 2022.

 

Dimana dalam waktu kurang lebih satu bulan itu, telah diamankan 29 tersangka dari 22 laporan Polisi. (ZI)

 1,396 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.