DIAPRESIASI Wabup Batola, Terobosan Teknologi Bank Kalsel

SuarIndonesia – Terobosan aneka teknologi dan program perbankan telah dilakukan Bank Kalsel, untuk mempermudah pelayan nasabah mendapatan tanggapan positip dari para pimpinan daerah.

Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) Rahmadian Noor menyambut baik segala terobosan yang telah dilakukan Bank Kalsel.

Menurutnya, memang pada zaman teknologi yang terus maju seperti saat ini Bank Kalsel harus terus berinovasi untuk menyesuaikan dengan keinginan masyarakat.

“Semoga dengan segala trobosan ini Bank Kalsel bisa semakin memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat khususnya Masyarakat Barito Kuala,” katanya saat menghadiri Bank Kalsel Shareholder Conference, awal Juni lalu.

Sementara itu, Kepala Bank Kalsel Cabang Marabahan Akhmad Fauzi mengatakan, Bank Kalsel banyak mensosialisasikan implementasi teknologi-teknologi serta terobosan baru dalam pelayanan kepada nasabah.

“Misalnya sistem penggajian ASN akan dilakukan melalui Bank Kalsel langsung sehingga dapat mengurangi beban bendahara,” jelasnya.

Selama ini, lanjutnya, bendahara sering kali memiliki beban yang sangat banyak karena selain mengurus gaji juga harus mengelola pengeluaran-pengeluaran lain.

Belum lagi jika awal bulan libur nasional yang membuat penyaluran gaji akan semakin tertunda.

“Jika melalui Bank Kalsel langsung maka penggajian ASN akan terhandel oleh sistem sehingga meski tanggal 1 libur nasional, maka ASN akan tetap dapat menerima haknya,” paparnya.

Selain itu, kata dia, Bank Kalsel juga memperkenalkan fitur baru dalam aplikasi Aksel dari Bank Kalsel, di mana terdapat fitur ready cash yang memungkinkan pengguna dapat melakukan pinjaman secara daring di mana pun dan kapan pun.

“Nasabah bisa melakukan pinjaman langsung saat itu juga dengan mengupload data-data tambahan melalui aplikasi Aksel tanpa perlu bersusah-payah mendatangi Kantor Cabang Bank Kalsel,” tukasnya. (ADV)

 89 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!