Datangi Mapolresta, Ratusan Mahasiswa Tuntut Bebaskan 5 Rekannya

Datangi Mapolresta, Ratusan Mahasiswa Tuntut Bebaskan 5 Rekannya
Teks Foto: Tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kalsel, Ratusan Mahasiswa ini minta bebaskan 5 rekannya di Mapolresta Banjarmasin

Suarindonesia – Ratusan mahasiswa kembali datangi Markas Polisi Resort Kota (Mapolresta) Banjarmasin, Sabtu (15/9/2018), mereka menuntut pembebasan 5 orang rekannya yang masih mengalami penahanan di Polresta Banjarmasin.

Sebelumnya, sekitar pukul 09:30 WITA massa sempat melakukan aksi unjuk rasa di Mapolda Kalsel dan langsung melanjutkan perjalanan dengan sepeda motor menuju Polresta Banjarmasin. Namun, Puluhan Aparat Kepolisian Polresta Banjarmasin dengan sigap menghadang pergerakan massa.

Dari pantauan di lapangan, terlihat mobil water cannon bertuliskan Polresta Banjarmasin disiapkan tepat di depan Mapolresta Banjarmasin.

Sementara itu di pihak mahasiswa, bait-bait puisi perlawanan kian lantang terdengar di telinga. SsLalah satunya puisi dari aktivis Wiji Thukul. Bukan hanya itu, senandung nasionalisme terus bergema lantang dari para mahasiswa dengan tangan kiri mengepal ke atas bukti bahwa perlawanan tak berakhir.

Aspirasi terus mengalir ditengah terik matahari dan bisingnya transportasi Kota Banjarmasin. Berbagai aksi terus dilakukan massa agar mampu menembus pagar betis dari Aparat kepolisian.

Koordinator Aksi, Rizki Ade Putera mengatakan bahwa pihaknya menuntut pembebasan 5 orang rekannya yang ditahan di Polresta Banjarmasin. Selain itu, kedatangannya juga ingin meminta klarifikasi terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan aksi dengan menggunakan K9 (Anjing Pelacak) pada Jumat kemarin.

Sampai berita ini ditulis, massa masih menunggu kelima rekannya yang ditahan sejak kemarin hari serta dilakukan proses penyelidikan selama 1×24 jam. (BY)

 209 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: