CERAMAH Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz Mushaffa Berpesan Penting Menjaga 4 Hal

CERAMAH Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz Mushaffa Berpesan Penting Menjaga 4 Hal

SuarIndonesia – Calon Wakil Walikota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc memenuhi undangan warga, Senin (2/11/2020) di Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Dalam undangan tersebut, Lulusan Universitas Al Azhar Kairo Mesir itu diminta memberikan ceramah agama pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam ceramahnya dirinya menyampaikan 4 hal penting yang wajib kita lakukan sebagai umat Nabi Muhammad SAW.

“Pertama yaitu beriman kepada beliau, kedua taat kepada beliau, ketiga perbanyak sholawat kepada Baginda Rasul dan keempat membela beliau,” ujarnya.

“Bukti cinta kita sebagai umat dibuktikan dalam 4 hal tersebut. Selain itu banyak hal juga yang harus kita contoh dari sosok Nabi Muhammad SAW, baik itu ahlaknya, kejujuran, ibadahnya dan banyak hal lain yang bisa ditiru dan menjadi pedoman hidup kita,” tambahnya.

Sementara itu, Fatmawati, salah satu warga Kelurahan Alalak Utara mengatakan, sebagai umat muslim sudah sepatutnya kita mengikuti pribadi Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup.

Ceramah agama yang disampaikan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc menurutnya dapat memberikan tambahan pengetahuan agama. Dirinya pun berkomitmen untuk mengamalkannya pada kehidupan sehari – hari.

“Ustadz Mushaffa menjelaskan pentingnya mengikuti Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi ini merupakan momen penting mengukur sejauh mana kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, baik itu dengan cara memperbanyak sholawat dan berakhlak baik kepada semua umat manusia. Itu pesan Ustadz tadi kepada kami,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, selain dikenal sebagai seorang Ustadz yang rutin mengisi pengajian. Dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 kali ini Ustadz H Mushaffa Zakir Lc mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Banjarmasin berpasangan dengan Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda dengan nomor urut 4 dan tagline Berbenah Bersama.

Ada 4 program yang diusung oleh pasangan calon yang mewakili kaum ibu dan millenial tersebut, yaitu pertama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas (Gendong Ulun), kedua Bertahan Pulih Bangkit Hingga Covid-19 Selesai (Batapih Bahalai), ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan keempat Bantuan Pendidikan Selama Pandemi (Bapespa).(SU)

 118 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: