BPOM Musnahkan Rp 44 Miliar Lebih

BPOM Musnahkan Rp 44 Miliar Lebih

Suarindonesia – Barang hasil operasi Balai Besar Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BPOM) Kalsel senilai Rp44 miliar lebih dimusnahkan, Selasa (4/12). Barang yang dimusnahkan tersebut hasil operasi sejak 2017.
“Ini merupakan hasil operasi terbesar di tahun 2017 yang jumlahnya bernilai lebih dari Rp44 miliar, ini juga merupakan hasil operasi terbesar di Indonesia, yaitu di Kalsel.

Keberhasilan ini tidak luput dari kerjasama lintas sektor seperti TNI, Polri, BNN, dan seluruh pihak terkait yang saling bersinergi,” kata Teguh, SH. MH yang mewakili Deputi Badan POM RI.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Kesehatan, HM Muslim mengapresiasi kinerja BPOM.

“Kami selaku pemerintah daerah memberikan perhatian khusus terhadap peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang di Kalsel. Selain berdampak buruk, peredaran obat-obatan terlarang ini sudah merambah ke semua golongan,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh pihak terkait untuk bersinergi dan bersama-sama memberantas peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang di Banua.

“Saya pribadi, meminta kepada semua pihak terkait dan masyarakat, untuk bersinergi serta bersungguh-sungguh dalam menangani masalah serius ini,” ucapnya.(RW)

 179 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: