BERSIAP jika Terjadi Bencana, Terutama Banjir di Kalsel

Bagikan :
BERSIAP jika Terjadi Bencana, Terutama Banjir di Kalsel

SuarIndonesia – Tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir, tentunya berbagai antisipasi dan kesiapan harus ditangani terutama bencana alam Banjir

Bahkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa daerah di Kalsel akan mengalami tingginya intensitas curah hujan.

“Kita harus mengantisipasi dan bersiap jika terjadi bencana yang di Kalsel, terutama banjir, (sedia payung sebelum hujan),” ucap Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, usai sidang paripurna dewan dengan agenda pemandangan fraksi terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022, Senin (8/11/2021).

Menurut Supian HK, dalam pembahasan Rancangan APBD kali ini telah mengalokasikan anggaran yang cukup untuk menanggulangi jika terjadi bencana alam, terutama banjir.

“Kejadian awal tahun lalu menjadi pembelajaran dan persiapan untuk menghadapi banjir serupa,” ujarnya

Selain itu, dalam mengantisipasinya perlu juga kerjasama dengan berbagai pihak, baik Pemprov Kalsel, TNI Polri maupun gugus tugas agar siap untuk menanggulangi terjadinya bencana.

“Sehingga korban bencana alam tidak mengalami penderitaan yang parah,seperti sebelumnya.” ucapnya.

Persiapan juga dilakukan di sejumlah titik rawan bencana banjir, terutama peningkatan curah hujan di wilayah Kalsel, sebagai dampak La Nina, atau musim kemarau basah.

“Intinya berbagai langkah sudah disiapkan untuk mengantisipasi bencana banjir,” tegas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong. (HM)

 207 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!