BERPURA Beli Minyak Goreng, Ternyata Menipu Berujung Diciduk Polisi

BERPURA Beli Minyak Goreng, Ternyata Menipu Berujung Diciduk Polisi

SuarIndonesia – Berpura beli minyak goreng, teryata menipu. Inilah dilakoni Subhanoor alias Abab (49).

Ia akhirnya pasrah  dijemput polisi di rumahnya Jalan Persada Permai Baru I Jalur 10 Rt. 31 Kel. Semangat Dalam Alalak Kabupaten Barito Kuala.

Kapolsekta Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandi Achmadi membenarkan telah mengamankan pelaku berdasarkan laporan korban Eka Nidawati (40), warga Jalan Padat Karya Komplek Taman Pesona Permai No. 69 Rt. 021/002 Banjarmasin Utara.

“Setelah mendapatkan laporan adanya dugaan penipuan dengan berkedok berpura-pura membeli minyak goreng, anggota di lapangan langsung bergerak dan tersangka diamankan sejak Senin (21/8/2020) lalu sekitar pukul 20.00 WITA, ,” jelas kapolsek kepada wartawan, Rabu (2/9/2020).

Pelaku melakukan penipuan berkedok membeli minyak goreng dan petugas di bawah kendali Kanit Reskrim Ipda Hendra A Ginting, l menyita barang bukti berupa 18 bungkus minyak goreng kemasan Merk ALIF dengan berat masing-masing 1 Liter.

Semua  berawal pelaku mengorder minyak goreng merk ALIF sebanyak 60 dus (kotak) kemasan 1 liter dan 2 liter) melalui korban via telpon.

Tanpa curiga ibu korban menerima pesanan dan bersedia ketika pelaku meminta untuk segera mengantarkan minyak goreng tersebut ke alamat yang telah disepakati bersama yaitu di Jalan Komplek Mutiara Sungai Andai.

Setibanya di alamat yang disepakati, pelaku tidak berada di sana. Oleh ibu korban 60 dus minyak goreng tersebut dibawa balik.

Tak selang berapa lama, pelaku kembali menghubungi korban dan meminta agar minyak tersebut diturunkan sebanyak 50 dus dan sisanya 10 dus disuruh mengantar ke tempat pelaku yang berpura-pura menunjukan tempat mengantar minyak goreng tersebut dengan berkedok untuk melakukan proses pembayaran.

Korban pun percaya saja dan tidak curiga. Tepat di tengah perjalanan pelaku menghilang.

Di saat sang pemilik minyak goreng bingung mencari pelaku. Adab kembali dan mengambil 50 dus minyak goreng dengan menggunakan mobil. (YI)

 

 279 total views,  3 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: