BEGAL DITEMBAK Beraksi di Kawasan Kandangan-Negara

BEGAL DITEMBAK Beraksi di Kawasan Kandangan-Negara

SuarIndonesia – Begal,  yang sering beraksi di kawasan Kandangan-Negara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diringkus.

Pelaku Ismail Marzuki alias Mail (27) ini, ternyata juga seorang residivis.

“Setelah dinterogasi, pelaku mengakui semua perbuatannya,” kata Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Selasa (20/4/2021)

Selama ini masyarakat Daha (Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara, dan Daha Barat) merasa resah dengan isu begal, yang sering beraksi di jalanan sepi dan mengincar korban yang berkendaraan seorang diri.

Hasil penyelidikan, diketahui pelakunya dan Polisi mencoba mendatangi kediaman Mail di Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan.

Namun, Mail seharinya petani ini, tidak ada di rumah dan kemudian diringkus  Senin (19/4/2021) dinihari sekitar pukul 00.30 WITA di kediaman isterinya Desa Balah Paikat Rt 02, Kecamatan Daha Utara.

Kapolres mengungkapkan, tersangka sempat mencoba melakukan upaya perlawanan saat didatangi petugas sehingga ditembak pada kedua kakinya.

Sebelumnya, kejadian pembegalan terjadi Jumat (16/4) sekitar pukul 19.00 Wita di Desa Muning Kilometer 9, Kecamatan Daha Selatan.

Ekawati (37) warga Desa Baruh Jaya RT 04 yang merupakan pegawai negeri, sedang menuju RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan menggunakan sepeda motor untuk bekerja.

“Saat melintas di Kilometer 9 Desa Muning Baru, tiba-tiba saja dari belakang korban dipepet oleh seseorang,” jelas Kapolres.

Tak hanya memepet menggunakan sepeda motor roda dua Yamaha Jupiter MX, Mail juga sengaja menabrak Ekawati hingga terjungkal di jalan.

Setelah itu, Mail yang juga merupakan residivis pencurian dengan kekerasan itu menghampiri korban dan mengancam menggunakan sajam.

“Tersangka berhasil merampas tas korban yang berisi handphone,  jam tangan dan uang tunai Rp600 ribu.

Ekawati merupakan korban kedua, yang saat ini sudah terungkap.

Sebelumnya, ia juga melakukan aksi serupa di Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan pada Kamis (25/3/2021) silam.

Saat korban hendak pulang ke rumah sekitar pukul 16.30 Wita, Mail datang dari belakang menggunakan sepeda motor metik dan langsung melepas kunci motor korban.

Usai berhasil menghentikan korban, Mail membuang kunci motor korban ke tengah jalan, lalu menggasak tas yang berisi handphone. (*/ZI)

 747 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: