BARITO PUTERA Datangkan Eks Persiraja Rendy Saputra, Bek PSIS Menyusul?

BARITO PUTERA Datangkan Eks Persiraja Rendy Saputra, Bek PSIS Menyusul?
Rendy Saputra.(Foto/inews.id)

SuarIndonesia – Bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2022 semakin panas. Guna memperkokoh pertahanan, PS Barito Putera resmi mendatangkan bek Rendy Saputra.

Rendy Saputra merupakan pemain keenam yang didatangkan PS Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022. Ia akan mengisi posisi bek kiri yang ditinggal Miftah Anwar Sani.

Dilansir dari Indosport.com, Rendy Saputra didatangkan dari Persiraja Banda Aceh dengan status bebas transfer.

“Tambahan amunisi anyar untuk mengisi pos bek kiri Laskar Antasari. Selamat datang di keluarga besar Barito Putera, Rendy Saputra,” tulis akun Barito Putera.

Kedatangan Rendy Saputra tak lepas dari evaluasi musim lalu, di mana Barito Putera termasuk tim yang kebobolan terbanyak.

Rendy Saputra sendiri merupakan bek berpengalaman di usianya ke-32 tahun. Sebelum membela Persiraja, ia pernah merumput di beberapa klub besar.

Mengawali karier profesional di Persik Kediri, Rendy Saputra kemudian hijrah ke Persiba Balikpapan, PSCS Cilacap, Gresik United, Persibat Batang, hingga Persiraja.

Baca Juga :

DUA PEMAIN Baru Barito Putera, Penyerang dan Kiper

Dengan kualitasnya di lini pertahanan, Rendy Saputra tentu layak untuk tetap tampil di Liga 1, usai Persiraja degradasi.

Menarik untuk menantikan aksi ciamik Rendy Saputra bersama skuat Barito Putera, di kompetisi Liga 1 2022 nanti

Satu lagi pemain di sektor pertahanan yang dirumorkan akan merapat ke Barito Putera pada bursa transfer Liga 1 2022. Ia adalah Riyan Ardiansyah, pemain PSIS Semarang.

Riyan Ardiansyah merupakan bek kanan berusia 25 tahun, salah satu rekrutan ideal Barito Putera yang diketahui cukup gemar mengorbitkan potensi para pemain muda.

Pada Liga 1 2021 lalu, Riyan Ardiansyah tampil apik bersama PSIS Semarang. Ia pun diandalkan dalam 28 laga sepanjang musim.

Riyan Ardiansyah juga ikut berkontribusi melesakkan satu gol dan tiga assist untuk tim, sehingga PSIS finis di papan atas.

Namun, jika Riyan Ardiansyah benar-benar merapat ke Barito Putera, maka ia harus bersaing dengan bek berkualitas lainnya.

Musim lalu, Barito Putera bertumpu pada sosok Bagas Kaffa, pemain muda yang langsung bersinar di masa debutnya.

Bagas Kaffa beberapa kali mendapat penghargaan sebagai best 11, bahkan ia termasuk nominasi pemain muda terbaik.

Hadirnya Riyan Ardiansyah bisa jadi opsi bagi Barito Putera, karena Bagas Kaffa diprediksi akan lebih banyak dipanggil Timnas. Maka, Riyan tak perlu khawatir.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari manajemen Barito Putera, apakah transfer Riyan Ardiansyah benar-benar terwujud atau justru nihil.

Memasuki bursa transfer Liga 1 2022, Barito Putera resmi melepas Miftah Anwar Sani, Rifqy Suryawan, Saddam Hi Tenang, dan diprediksi masih akan ada yang menyusul.

Walau beberapa pemain dikabarkan akan hengkang dari Barito Putera, namun juga ada beberapa nama yang didatangkan.

Mereka yang sudah diumumkan bergabung ke Barito adalah Donny Monim, Frank Sokoy, Slamet Budiono, Joko Ribowo, Afdal Yusra, dan yang teranyar ada Rendy Saputra.

Namun sekali lagi, Barito Putera memilih untuk merekrut pemain sesuai dengan rekomendasi sang pelatih, Dejan Antonic.(indosport.com/RA)

 200 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!