DUA PEMAIN Baru Barito Putera, Penyerang dan Kiper

Joko Ribowo resmi kembali bergabung dengan Barito Putera. (Foto/PSIS Semarang)

SuarIndonesia – Barito Putera meresmikan dua amunisi tambahan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Mereka adalah Afdal Yusra, pemain muda yang berposisi sebagai penyerang dan kiper senior Joko Ribowo.

Perekrutan keduanya diumumkan Laskar Antasari melalui akun Instagram resmi klub dengan mengunggah video keduanya yang disertai ucapan selamat datang.

Afdal Yusra sendiri adalah penyerang muda asal Sumbar yang musim lalu memperkuat Sulut United di Liga 2. Pada kompetisi kasta kedua sepak bola tanah air itu, dia berhasil menorehkan empat gol dari total delapan pertandingan yang ia lakoni.

“Tambahan Amunisi di sektor penyerangan. Striker 23 tahun ini sukses menorehkan 4 goal di liga 2 musim lalu, dan siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk lini serang Laskar Antasari musim depan! Selamat Datang, @afdal_yusra,” tulis pihak klub.

Sementara Joko Ribowo sendiri merupakan kiper senior yang sudah malang melintang di sejumlah klub tanah air, musim lalu di memperkuat PSIS Semarang di Liga 1 2021/2022.

Baca Juga :

DUA AMUNISI Baru Didatangkan Barito Putera, Frank Sokoy dan Slamet Budiono

“Sang petualang yang ingat arah pulang! Welcome to the club @joko_ribowo,” tulis Barito Putera.

Barito Putera memang bukan klub asing bagi kiper 33 tahun itu, dia pernah memperkuat tim asal Banjarmasin itu medio 2014-2016 sebelum akhirnya hengkang ke Madura United dan kemudian mencoba peruntungan di beberapa klub lain, seperti Mitra Kukar, Arema FC, sampai terakhir bersama PSIS Semarang.

Pada musim lalu, dia tampil dalam 12 pertandingan bersama Laskar Mahesa Jenar dan berhasil mencatatkan empat clean sheet.

Pengalaman serta kemampuannya yang cukup baik dalam mengawal gawangnya itu diharapkan dapat membantu Laskar Antasari untuk bersaing pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air musim depan.

Afdal Yusra dan Joko Ribowo sendiri adalah pemain keempat dan kelima yang direkrut Barito Putera di bursa transfer kali ini.

Sebelumnya mereka telah meresmikan tiga pemain lain, yakni Slamet Budiono, Frank Sokoy, dan Donnya Monim. Tidak hanya pemain, manajemen juga sudah memperkenalkan Dejan Antonic sebagai arsitek tim untuk mengarungi Liga 1 musim depan.(LigaOlahraga.com/RA)

 240 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!