BARITO-BALI UNITED, Duel Antar Lini Cari Komposisi Terbaik

BARITO-BALI UNITED, Duel Antar Lini Cari Komposisi Terbaik
Duel Antarlini – Barito Putera Vs Bali United (Foto/Bola.com)

SuarIndonesia – Barito Putera akan berjumpa dengan Bali United pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (11/9/2021).

Kedua tim sudah pernah bertemu di laga uji coba Tour de Java. Hasilnya, Bali United tak berdaya karena kalah dua gol tanpa balas.

Tapi jika dirunut sejak ISC A 2016, Bali United dominan dengan lima kemenangan. Hanya satu kemenangan yang diraih Barito Putera.

Sisanya pertemuan kedua tim berakhir imbang. Jika melihat hasil dari pekan pertama, permainan kedua tim masih kurang gereget.

Serdadu Tridatu berhasil menang dengan skor tipis 1-0 kontra Persik Kediri, sedangkan Barito kalah tipis 0-1 menghadapi Persib Bandung.

Saat itu, Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra tidak bisa menurunkan beberapa pemain seperti Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin. Ada kemungkinan Fano, panggilan Lilipaly, belum masih belum bisa dimainkan di pertandingan menghadapi Barito.

Sedangkan pemain asing anyar, tidak mungkin dimainkan meskipun kabarnya pemain tersebut sudah tiba di Indonesia. Dia masih perlu melakukan adaptasi dan masa karantina. Baru di pekan ketiga menghadapi Persib Bandung, kemungkinan besar pemain tersebut dimainkan.

Barito Putera punya masalah terkait konsentrasi pemain di menit-menit akhir. Itu sebabnya Persib baru bisa mencetak gol pada menit ke-86 melalui sepakan bebas Marc Klok.

Seperti apa duel antarlini Bali United kontra Barito Putera di BRI Liga 1? Berikut ulasan yang dikutip dari Bola.com.

Lini belakang, untuk sektor ini, sebenarnya menjadi alarm bagi Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. Cassio de Jesus kemungkinan masih absen lantaran dibekap cedera. Praktis hanya Azamat Baimatov yang bisa dimainkan.

Djajang saat menghadapi Persib di pekan pertama BRI Liga 1 mengandalkan tiga bek. Mereka cukup kuat untuk membendung barisan penyerang Persib saat itu. Bisa saja mereka akan merepotkan Ilija Spasojevic dkk.

Di Bali United, lini belakang sudah lengkap setelah Teco mengungkapkan tidak ada pemain cedera. Itu artinya Leonard Tupamahu dipastikan bisa dimainkan sejak menit pertama dan berduet kembali dengan William Pacheco.

Tapi lini pertahanan Serdadu Tridatu jangan sampai lengah lagi. Saat Tour de Java, mereka cukup kesulitan untuk membendung pergerakan Rafael Gomes De Oliveira yang berhasil mencetak dua gol kemenangan Barito Putera.

Lini tengah, kekuatan lini tengah Barito tidak perlu diragukan lagi. Ada nama Bayu Pradana yang bisa mengatur pola serangan mereka. Selain eks Mitra kukar tersebut, masih ada Ambrizal Umanailo dan Rizky Pora yang cukup merepotkan dengan kecepatannya.

Yang sedikit ketar-ketir adalah Bali United. Lini tengah saat menghadapi Persik menjadi sorotan tajam setelah Teco mencoba untuk memainkan tiga gelandang bertipikal deep-lying playmaker.

Inilah kesempatan emas bagi Kadek Agung Widnyana Putra untuk dimainkan sejak menit pertama sebagai playmaker. Jika Kadek Agung dimainkan, dia bisa berduet dengan fadil Sausu yang berada lebih di belakang dan Brwa Nouri yang menjadi gelandang bertahan.

Lini serang, jika diamati, lini serang Bali United jauh lebih berkelas dibanding Barito. Ada sosok Ilija Spasojevic dan Melvin Platje yang akan jadi momok menakutkan bagi pertahanan Laskar Antasari.

Seandainya Teco ingin berjudi, M. Rahmat bisa dimasukkan sejak menit pertama. Dia kebetulan jadi pencetak gol kemenangan Bali United di pekan pertama dan Melvin Platje adalah “sutradara” dengan assist untuk Rahmat.

Barito Putera akan mengandalkan Aleksandar Rakic sebagai pemain nomor sembilan. Amirudin Bagas Kaffa juga perlu diwaspadai karena penampilannya saat menghadapi Persib tidak terlalu mengecewakan. Rafael Gomes bisa maju dari sisi sayap untuk mengobrak-abrik pertahanan Serdadu Tridatu.(Bola.com/RA)

 145 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: