BANK KALSEL Optimalkan Layanan Digital

SuarIndonesia – Peningkatan mutu kinerja pelayanan merupakan salah satu upaya industri perbankan dalam mempertahankan nasabah dan memenangkan persaingan karena tingkat loyalitas nasabah akan semakin meningkat apabila bank mampu memberikan kinerja pelayanan yang optimal.

Layanan perbankan digital merupakan salah satu cara yang dikembangkan oleh industri perbankan untuk memudahkan transaksi para nasabahnya.

Dengan penggunaan teknologi digital yang kian meningkat, nasabah akan disuguhkan dengan layanan yang mudah, cepat dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Bank Kalsel tak mau ketinggalan dalam meningkatkan pelayanan terbaiknya melalui layanan keuangan berbasis teknologi digital. Transformasi Core Banking System (CBS) Bank Kalsel menjadi Temenos T24 mampu memperluas layanan digital banking sehingga dapat mengakomodir kebutuhan nasabah dalam bertransaksi di mana pun dan kapan pun.

Transformasi CBS T24 berpengaruh positif terhadap peningkatan jumlah nasabah. Hal ini dapat dibuktikan dari data aktivitas e-channel Bank Kalsel yang terus mengalami peningkatan baik dari jumlah pengguna maupun jumlah transaksinya.

Berdasarkan data yang dihimpun, pengguna yang aktif pada e-channel Bank Kalsel konvensional periode Januari 2022 sebanyak 67.602 pengguna dengan 384.374 jumlah transaksi. Jumlah ini terus meningkat menjadi 87.924 pengguna (tumbuh 30,06%) dengan 546.495 jumlah transaksi (tumbuh 42,18%) per Juni 2022.

Begitu pula pada e-channel Bank Kalsel syariah per Januari 2022 tercatat 11.049 pengguna dengan 60.034 transaksi, yang terus mengalami peningkatan menjadi 12.656 pengguna (tumbuh 14,54%) dengan 60.963 transaksi (tumbuh 1,55%) per Juni 2022. Hal ini menunjukkan transformasi CBS T24 ini berpengaruh positif secara signifikan terhadap meningkatnya kepercayaan dan loyalitas nasabah kepada bank.

Hadirnya teknologi ini juga diimbangi dengan kualitas layanan yang diberikan. Hal ini terbukti dengan ditetapkannya Bank Kalsel dalam kategori 5 (lima) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Terbaik dengan Pelayanan Prima Tahun 2021-2022 versi Infobank 19th Banking Service Excellence Awards 2022 yang diselenggarakan bersama dengan Marketing Research Indonesia (MRI).

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, menegaskan Bank Kalsel akan terus berkomitmen dalam memberikan layanan terbaik baik itu secara digital maupun individual,

“Industri perbankan merupakan industri yang sangat inovatif, maka dari itu untuk menjaga kualitasnya tetap prima di butuhkan inovasi dari berbagai macam aspek. Fokus kami saat ini menciptakan layanan perbankan berbasis digital yang dapat memenuhi semua keperluan nasabah serta senantiasa menciptakan pelayanan prima. Sebagaiman tajuk kami, Setia Melayani Melaju Bersama,” pungkasnya.(ADV)

 105 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!