BAKAL DIPANGGIL Komisi III, Dinas PUPR Terkait Kondisi Jalan Simpang Pengambangan

Bagikan :
BAKAL DIPANGGIL Komisi III, Dinas PUPR Terkait Kondisi Jalan Simpang Pengambangan

SuarIndonesia — Kondisi jalan Simpang Pengambangan, Kelurahan Pengambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur, yang ambruk akibat tergerus sungai akhirnya sampai ke telinga Komisi III DPRD Kota Banjarmasin.

Ketua Komisi III, M Isnaini mengaku, pihaknya dalam waktu dekat akan memantau kondisi Jalan Simpang Pengambangan yang rusak itu.

“Setelah itu, kami akan memanggil Dinas PUPR Kota Banjarmasin. Insya Allah dalam bulan-bulan ini,” ucapnya, kepada melalui sambungan telepon, Rabu (9/2/2022) sore.

Politikus Partai Gerindra tersebut pun berjanji, pihaknya akan berusaha memasukkan rencana perbaikan jalan yang ambruk itu dalam anggaran perubahan di Dinas PUPR.

“Kalau memang ada alokasi anggaran, akan kami anggarkan di anggaran perubahan,” tegasnya.

Sejauh ini, menurut Isnaini, ada banyak keluhan warga yang masuk pada pihaknya. Khususnya terkait infrastruktur.

Baca Juga :

KOMISI III DPRD Kalsel Monitoring Pengerjaan Preservasi Ruas Jalan Gubernur Syarkawi

Maka dari itu, ia lantas merasa prihatin, bila benar bahwa kerusakan jalan di kawasan Simpang Pengambangan itu sudah terjadi selama puluhan tahun.

“Semestinya, anggaran yang ada itu digelontorkan untuk perbaikan atau pembangunan yang memperhatikan skala prioritas dan yang lebih mendesak (urgent). Tidak melulu bicara pembangunan baru,” tekannya.

“Contoh proyek Jembatan HKSN, dibikin sebesar itu. Ini kan sekarang molor lagi. Mau dibawa ke mana sepertinya pembangunan di Kota Banjarmasin ini,” singgungnya.

Isnaini menilai, warga juga merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarmasin. Karena itu sudah semestinya, perhatian yang diberikan pemko kepada warga hendaknya setara.

“Terus terang, secara anggaran, mungkin cukup terbatas. Tapi, bukan tak ada jalan keluar. Salah satunya dengan mengupayakannya melalui pihak Balai Jalan, atau mungkin ke kementerian,” ucapnya. (SU)

 296 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.