ADA 6 DESA di Danau Panggang Berkeinginan Pengerukan, Pembersihan Sungai dan Kanal

ADA 6 DESA di Danau Panggang Berkeinginan Pengerukan, Pembersihan Sungai dan Kanal

SuarIndonesia – Ada 6 desa yang sama aspirasinya, berkeinginan agar pengerukan, pembersihan sungai dan kanal sungai tetap dilanjutkan. Pasalnya dampak bencana banjir yang baru terjadi di wilayah Danau Panggang bisa diminimalisir.

Ini setelah setahun lalu melakukan reses di Kabuoaten HSU (Hulu Sungai Utara), Ketua DPRD Kalssel,  DR (HC) H Supian HK SH MH, kembali melakukan reses di daerah yang sama tepatnya di Kecamatan Danau Panggang.

“Aspirasi masyarakat Kecamatan danau panggang mengharapkan pengerukan kanal dan sungai dalam rangka pencegahan banjir, ujarnya,  Kamis (4/2/2021).

Politisi dari partai Golkar ini menjelaskan, ada 6 desa yang sama aspirasinya, berkeinginan agar pengerukan dan pembersihan sungai dan kanal sungai tetap dilanjutkan.

“Kami akan menindak lanjuti permintaan warga yang berkeinginan pengerukan dan pembersihan sungai lanjutan.

Alhamdulillah, pengerukan dan pembersihan sungai yang sudah dilakukan di 6 desa sebelumnya, dapat meminimalisir dampak banjir untuk wilayah Amuntai (HSU),” ujarnya lagi.

Dikatakan, tahun ini ada beberapa sungai dan kanal lagi yang rencananya akan dikeruk dengan menggunakan excavator amphibi.

“Desa sarang burung menuju Kecamatan Babirik sekitar 800 meter, Sungai Luang sekitar 800 meter, Insya Allah itu kita laksanakan di awal tahun 2021 ini,” jelasnya.

Warga menyambut baik dengan dilaksanakannya pengerukan sungai, ujar Kepala Desa Bitin Wahyudin Agus Faisal.

“Alhamdulillah, Ketua DPRD provinsi kalsel reses ke tempat kami, dan melaksanakan kehendak warga masyarakat dengan program pengerukan sungai dan kanal sebagai minimalisir banjir,” ucap Agus.

Manfaat dari pengerukan pembersihan sungai sangat banyak, selain alur sungai yang lancar juga salah satu membantu perekonomian warga, dikarenakan banyaknya tambak perikanan bisa berjalan dengan baik, tambahnya (HM)

 154 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: