800 VAKSIN Disediakan Partai Ummat untuk Warga Banjarmasin

Bagikan :
800 VAKSIN Disediakan Partai Ummat untuk Warga Banjarmasin

SuarIndonesia – Program vaksinasi yang terus gencar dilakukan pemerintah harus mendapat dukungan sejumlah pihak. Dan salah satunya datang dari Partai Ummat Kota Banjarmasin menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Kota Banjarmasin, di halaman Gedung Wanita.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Banjarmasin, Muhammad Sadiq mengatakan, sebanyak 500 dosis untuk vaksin pertama dan 300 vaksin kedua, disiapkan untuk melayani masyarakat Banjarmasin khususnya sekitaran Banjarmasin Utara yang ingin bervaksin.

“Ada 800 dosis vaksin namun jika nanti kurang, kita masih bisa meminta tambahkan kepada Dinas Kesehatan kota Banjarmasin dan itu sudah disiapkan,” katanya Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan tersebut juga sebagai Program nasional serta mendukung target Pemko Banjarmasin untuk mencapai 70 persen vaksinasi di kota ini, serta pemulihan kesehatan masyarakat di masa pandemi covid-19.

 

Baca Juga
KAPOLDA : Vaksinasi Covid-19 di Kalsel Masih Menjadi “PR” Bersama

 

“Herd immunity terwujud, maka aktivitas masyakakat akan lebih luas dan pada akhirnya ekonomi juga akan pulih dan membaik, itulah harapan kita bersama,” tutur Sadiq.

Sadiq juga berharap vaksinasi ini dapat membantu target Pemko Banjarmasin untuk mencapai 70 persen vaksinasi di Kota Banjarmasin.

“ Seperti yang diharapkan Presiden Jokowi saat datang ke Banjarmasin beberapa waktu lalu agar capaian vaksinasi minimal 70 persen, maka ini salah satu upaya kita membantu Pemkot Banjarmasin,” ucapnya pula.

Diungkapkanya, pemberian vaksin tersebut diharapkan membantu penurunan level PPKM di kota berjuluk Seribu Sungai ini. Dengan melihat antusias masyarakat hari ini akan ada kemungkinan partai Ummat akan menyelenggarakan kembali vaksinasi di setiap kecamatan di Kota Banjarmasin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar Partai Ummat juga menyiapkan ratusan doorprize, mulai dari alat rumah tangga, elektronik, sembako, perlengkapan sholat hingga sekuter listrik.

“ Kita persembahkan semua itu untuk masyarakat sebagai bentuk ungkapan terimakasih karena telah sadar untuk sama-sama mewujudkan herd immunity,” pungkasnya. (SU)

 180 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!