69 Kepsek dan Pengawas Ikut Kompetisi Pendidik Profesional

69 Kepsek dan Pengawas Ikut Kompetisi Pendidik Profesional

Suarindonesia – Sebanyak 69 Kepala Sekolah (Kepsek), Pengawas dari TK, SD, SMP se Kota Banjarmasin mengikuti kompetisi lomba kompetensi dan kinerja guru profesional yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Drs H Sarwani saat membuka lomba kompetensi kinerja guru profesional yang diselenggarakan tahun 2019 ini dilaksanakan di SDN di Jalan Meratus Banjarmasin, Senin (08/04/2019).

Kegiatan lomba kompetensi yang berhadiah juara satu Rp5 juta, juara dua Rp3,5 juta dan juara 3 sebesar Rp2,5 juta ini bertujuan untuk meningkatkan profesionlisme, kompetensi dan prestasi kinerja guru, Kepala Sekolah dan Pengawas sekolah sebagai profesi terhormat.

Jadi, even tahunan ini memang dilakukan dalam rangka menjujung tinggi guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang bermartabat dan dipandang perlu untuk penyelenggaraan pemilihan guru berprestasi ke depan dalam memberikan pembelajaran bagi muridnya.

Kasi PPTK SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin M Subhan SAG, SAP mengatakan para peserta lomba nantinya juga dinilai mulai pengawas, guru, hingga kepala sekolah untuk semangat persatuan dan kesatuan bangsa melalui prestasi pendidikan.

Selanjutnya, para peserta lomba mulai Kepala Sekolah hingga Pengawas juga tahap awal harus mengikuti pysikotes kemudian meliputi pemaparan KTI, Wlwawancara, penilaian portopolio atau prestasi yang pernah diperoleh dan langsung akan didatangi ke sekolah dan dicocokan apakah benar adanya.

Kegiatan yang berlangsung mulai Senin sampai Selasa dilanjutkan peninjuan lapangan dengan tim jurinya dari ULM Banjarmasin yang semua dilakukan secara terbuka dan transparan sehingga diharapkan semua peserta mengikuti pentahapan.

Ditambahkan Subhan bahwa tim penilai bertugas akan melakukan penilaian adminstrasi dan akademik peserta, merekap, mengolah dan membuat peringkat hasil penilaian, serta membuat rekomendasi dan melaporkan hasil penilaian kepada panitia.

Kepala Sekolah TK Islam Ashabul Maimanah Emelda Yusrina, SPd, menyatakan berupaya maksimal mempersiapkan diri mengemban kepercayaan mewakili Banjarmasin Selatan untuk mencapai hasil terbaik. Persiapan dilakukan, baik akademis maupun untuk pemaparan makalah atau karya tulis.

“Saya tidak ambisi, tetapi akan mempersiapkan dan memberikan yang terbaik karena. Yang namanya kompetisi ada kalah dan menang sehingga semampunya akan berusa menampilkan dan menyajikan yang terbaik,’’ ungkapnya merendah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Drs H Totok Agus Daryanto mengatakan lomba Kepsek berprestasi adalah suatu bentuk apresiasi dan tempat untuk kepala sekolah selalu berkarya, berinovasi dalam bidang pendidikan, dan lomba ini berjenjang sampai tingkat nasional sehingga pemenangnya tentu saja mereka yang terbaik.(SU)

 270 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: