6 HOTEL dan 1 Rumah Makan di Banjarmasin Laksanakan Vaksinasi Covid-19

6 HOTEL dan 1 Rumah Makan di Banjarmasin Laksanakan Vaksinasi Covid-19

SuarIndonesia – Dalam rangka menekan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Banjarmasin, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin terus mempercepat akselerasi penyerapan vaksinasi.

Terkait hal tersebut, guna mendukung program pemerintah, hotel dan rumah makan di Banjarmasin menggelar vaksinasi massal terhadap karyawannya.

Kegiatan Vaksinasi massal ini sendiri di laksanakan di Hotel Banjarmasin Internasional di Jalan A Yani Km 4.5 Banjarmasin, Senin (25/4) siang.

Adapun 7 hotel yang melaksanakan vaksinasi Covid -19 adalah Hotel Aria, HBI, G Sign, Permata, Pyramid, Siena dan Rumah Makan Lima Rasa.

Menurit Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banjarmasin Dr Machli Riyadi bahwa acara vaksinasi tersebut akan dilakukan serentak di 6 Hotel dan satu rumah makan.

“Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam percepatan pembentukan herd immunity di Kota Banjarmasin,” jelas Machli kepada awak media.

Dikatakan Machli lagi, program vaksinasi terus d genjot, hal ini diketahui angka penyerapan di Banjarmasin masih terbilang cukup terlambat dibanding daerah lain

“Pprogram ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam percepatan pembentukan herd immunity di Kota Banjarmasin,” ujarnya .

Sementara terpisah General Manager (GM) HBI Eri Sudarisman bahwa pihaknya sangat mendukung program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 khusus karyawan hotel

“Dengan adanya vaksin di hotel sebagai publik area, diharapkan bisa menekan dan mengurangi resiko penularan covid,” tutur Eri.

Kendati, karyawan serta stafnya tetap melaksanakan Vaksinasi Covid-19 akan tetapi terus menjalankan protokol kesehatan dan memberikan vitamin terhadap karyawannya.

“Meski sudah melaksanakan vaksin, kami juga terus menjaga protokol kesehatan dan memberi vitamin kepada karyawan agar staminannya tetap bagus serta kuat dalam bekerja melayani tamu,” katanya

Diungkapkan Eri lagi, kenapa pihaknya sangat mendukung program Vaksinasi Covid – 19 karena karyawan hotel memberikan pelayanan dan menerima tamu tamu dari luar daerah sehingga berpotensi sekali menjadi sumber penularan covid jika tidak dilakukan vaksinasi. (YI)

 331 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: