YAKIN Kantongi Kekuatan Barito Putera, Persib Tak Anggap Enteng

YAKIN Kantongi Kekuatan Barito Putera, Persib Tak Anggap Enteng
Gelandang Barito Putera, Alif Jaelani, merayakan golnya ke gawang Arema FC pada laga Piala Menpora 2021.(Foto/Bola.com)

SuarIndonesia – Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, bicara peta kekuatan Barito Putera yang akan menjadi lawan timnya dipekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Laga kedua tim digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

Pria berusia 49 tahun ini mengaku sudah mengantongi kekuatan Barito Putera sejak ditangani pelatih Djadjang Nurdjaman. Apalagi, Djanur sapaan akrab Djadjang Nurdjaman bukan nama asing bagi publik Bandung.

Djanur sempat menukangi Persib musim 2012-2017. Bahkan, pelatih asal Majalengka tersebut sukses membawa Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

“Sejauh ini kita sudah punya gambaran (kekuatan Barito) gimana coach Djadjang Nurdjaman ini pelatih yang berpengalaman. Dan dia juga mantan pelatih,” ujar Budiman kepada wartawan di Bandung.

Kendati begitu, Budiman enggan menganggap sebelah mata Laskar Antasari. Dia mengatakan sejak dinahkodai Djanur materi pemain Barito Putera semakin berkualitas.

“Tentunya dari segi taktikal dia lebih bagus dan materi pemainnya juga saya lihat dan saya dengar pemain lokal maupun asing cukup bagus,” katanya, dikutip dari Bola.com.

Mengenai starting line up untuk pertandingan nanti, Budiman belum mau membocorkan. Dia lebih memilih untuk fokus mempersiapkan pasukannya dalam sesi latihan.

“Kalau starter kita belum bisa berbicara dari sekarang karena kami masih ada waktu tiga hari menjelang kick-off. Dan pasti yang diturunkan coach pemain yang siap secara mental,” kata mantan pemain Persija Jakarta ini.

Dalam menjalani persiapan, Persib memilih berlatih pada pagi hari meski laga digelar larut malam. Budiman mengaku hal itu bukan menjadi masalah bagi tim.

“Kalau menurut saya tidak ada pengaruh karena main di malam hari juga lampunya cukup bagus cukup terang justru ini bagus buat kami yang biasanya latihan panas dan mainnya malam itu suatu energi yang bagus menurut saya,” ungkap Budiman.

Penyerang andalan Persib Bandung, Geoffrey Castillion, terancam absen pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 kontra Barito Putera, 4 September 2021. Kondisi pemain asal Belanda itu dikabarkan belum prima.

“Ini hanya jadi wacana buat kami. Kami butuh waktu karena tentunya untuk mematangkan tim. Kami perlu uji coba 6-8 laga sebelum kompetisi berjalan,” kata Yaya kepada wartawan.

“Sementara ini kami tidak bisa lakukan uji coba dan terpaksa melakukan game internal,” ujar Yaya tentang persiapan Persib Bandung, kepada wartawan.(Bola.com/RA)

 228 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: