WOW PDAM Intan Banjar Sabet Lima Kategori TOP BUMD 2019

WOW PDAM Intan Banjar Sabet Lima Kategori TOP BUMD 2019

Suarindonesia – Sinergi dua pemerintahan yang terjalin baik antara Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru menghasilkan kekuatan PDAM Intan Banjar dalam meraih penghargaan TOP BUMD 2019. Tidak tanggung-tanggung lima kategori berhasil disabet PDAM Intan Banjar dalam penghargaan yang dilaksanakan di Golden Ball Room The Sultan Hotel Jakarta pada Senin (29/04) kemarin.

Lima katergori penghargaan TOP BUMD 2019 yang diraih PDAM Intan Banjar, masing-masing dus ategori TOP Pembina 2019 yang diterima oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, kemudian TOP CEO BUMD 2019 diterima oleh Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar SAP, MAP, selanjutnya TOP BUMD Sektor, serta TOP BUMD Best All Criteria.

Direktur Utama PDAM Intan Banjar mengatakan, penghargaan TOP BUMD 2019 yang diraih PDAM Intan Banjar kali ini tidak terlepas dari peran seluruh stakeholders, yakni Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Kabupaten Banjar dan Pemerintah Kota Banjarbaru yang selalu membantu dan mendorong PDAM Intan Banjar untuk maju dan berkontribusi dalam pembangunan daerah khususnya di bidang pelayanan air minum.

Dari realase yang disampaikan Humas PDAM Intan Banjar dituturkan, acara penghargaan tersebut Dihadiri oleh 750 peserta terdiri dari kepala Daerah dan TOP Manajemen BUMD seluruh Indonesia. Tema yang diangkat tahun ini adalah ‘BUMD Membangun Ekonomi Daerah Berkelanjutan’.

Ketua penyelenggara TOP BUMD 2019 Lutfi Handayani memaparkan Acara yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan Asia Business Research Center serta beberapa lembaga penilai dan konsultan seperti Sinergi Daya Prima, PPM Manajemen, Harvard Business Review, Melani K Harriman Associates, Intelectual Business Community, dan lain-lain.

Menurut Lutfi, peserta TOP BUMD disaring dari 1.149 BUMD di seluruh Indonesia, kemudian diseleksi menjadi 200 BUMD finalis. Lantas sebanyak 162 finalis yang mengikuti proses penilaian lanjutan secara lengkap.

“Jumlah peserta meningkat 10 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 130 finalis.” ungkapnya.

Lutfi menyebutkan, penghargaan TOP Pembina BUMD,TOP CEO BUMD, TOP BUMD Best All Criteria diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas pengelolaan dan perbaikan yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis yang berkaitan terhadap peningkatan dan pembangunan perekonomian daerah. “TOP BUMD 2019 adalah penghargaan paling kredibel di Indonesia,” katanya.(RA)

 343 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: