JURNALIS SENIOR Nanik Hayati “Coba Langkah” ke Dunia Politik Mencalon DPD RI, Ini Alasannya

SuarIndonesia – Jurnalis  senior di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang saat ini masih aktif sebagai koresponden di salah satu TV Nasional di Kalsel dan di IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) “mencoba langkah” ke dunia politik.

Itu dengan mendaftar maju bakal calon DPD RI ke KPUD Kalsel. Kamis (29/12/2022) malam.

Nanik Hayati bersama timnya mendaftar dengan membawa 2.415 dukungan yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota, melampaui syarat minimal jumlah dukungan 2 ribu dan mininal daerah sebesaran 7 kabupaten/kota.

“Melalui pendaftaran ini saya ingin mewakili kaum perempuan hadir dan mampu memberikan kontribusinya dalam dunia politik, khususnya di lingkup DPD RI,” ucapnya kepada awak media.

Dirinya optimis lolos sebagai calon DPD Kalsel pada Pemilu 2024 dan akan konsen dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dan kebijakan yang dapat menguntungkan kaum perempuan dalam berbagai bidang.

Menurut dia, saat ini belum banyak kaum perempuan yang berhasil masuk ke ranah politik, sehingga perjuangan pada hak-hak maupun kebijakan yang terkait perempuan masih belum optimal.

“Saya optimistislah dapat bertarung dengan optimal di Pemilu 2024 mendatang. Mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

Selain Nanik Hayati ada juga pendatang baru Muhammad Hidayatullah yang mendaftar bakal calon DPD RI Dapil Kalsel.

Di usia yang masih dikatakan muda, dirinya optimis akan mampu menggalang suara kaum milineal bila nantinya termasuk dalam calon DPD Kalsel pada Pemilu 2024 (HM)

 

 2,631 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!