WARGA Kota Banjarmasin Diajak Jaga Kebersihan Sungai

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengajak warga kota untuk selalu menjaga kebersihan sungai yang ada di Banjarmasin.

“Jangan lupa menjaga sungai, agar kita semua warga kota, punya kesadaran bahwa di mana kita hidup di mana bumi kita dipijak,” ucapnya.

Hal ini diungkapkannya saat menjadi keynote speaker pada Seminar Pengurangan Resiko Bencana, Adaptasi Perubahan Iklim, dan Pemanfaatan Aplikasi Bumi Kita dengan tema “Menjaga Sungai, Menjaga Masa Depan”, di Aula Kayuh Baimbai Banjarmasin, Selasa (24/01/2023).

Walikota Banjarmasin berpesan agar sungai yang ada terus dirawat dan dijaga terus keberadaannya.

WARGA Kota Banjarmasin Diajak Jaga Kebersihan Sungai

Menurutnya, sungai memiliki peran penting sebagai penentu keberadaan Kota Banjarmasin, daya tahan kota ini akan sangat tergantung pada sejauh mana fungsi sungai sebagai sarana transportasi dan pengendali banjir.

H Ibnu Sina berharap semua peserta seminar dapat mengedukasi masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah ke sungai yang dapat agar menutup jaringan sungai.

“Untuk mempertahankan kota kita yang nyaman dan Baiman yang bersih wan nyaman, 250 sungai dan anak sungai yang sudah diresmikan oleh pemerintah kota jadi dari 250 ini kita jaga dan kita rawat,” ujar H Ibnu Sina.

“Ulun berharap dari seminar ini akan diambil kesepakatan bersama, apa yang bisa kita kontribusi untuk kota Banjarmasin ini yang kita cintai jadi ini bukan hanya tugas dari pemerintah kota saja tetapi semua unsur masyarakat juga,”¬†tutupnya.(SU)

 287 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!