WARGA BANJARMASIN Diimbau Pj Walikota Terapkan 5M

WARGA BANJARMASIN Diimbau Pj Walikota Terapkan 5M

SuarIndonesia – Pj Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, mengimbau warga kota berjuluk seribu sungai untuk tetap menerapkan aturan protokol kesehatan seperti Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabu, Menjaga Jarak Antar Sesama, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas (5M).

Hal tersebut dikatakannya saat Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah Kota Banjarmasin, Rabu (07/04/2021).

Dari website Dinkes Kalsel, http://dinkes.kalselprov.go.id/berita/informasi-terbaru-covid-19-di-kalimantan-selatan-4-april-2021.html, di Kalsel, suspek virus Covid-19 berjumlah 542 orang. Untuk kasus positif Covid-19 berjumlah 28.870 orang. Pasien dalam perawatan berjumlah3.024. Pasien sembuh 24.999, dan meninggal dunia berjumlah 847 orang.

 

Pejabat Daerah Kota Banjarmasin Ketika Divaksin

 

Mengacu data tersebut pria yang akrab disapa Pak Dayeen meminta masyarakat untuk tidak lengah.

Bahkan, ia ingin masyarakat lebih meningkatkan disiplinan diri dalam menerapkan peraturan Protokol Kesehatan.

Kepada para ASN, ia juga meminta untuk ikut serta berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

“Berdasarkan instruksi dari pemerintah terutama dari bapak presiden yang selalu harus kita terapkan yaitu protocol kesehatan, dan juga selalu mengingatkan orang sekitar tentang himbauan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain aktif dalam kegiatan pencegahan, ia juga ingin para ASN lebih tegas dalam kegiatan PPKM serta meningkatkan komunikasi dengan jajaran Forkopimda Kota Banjamasin terkait penegakan pencegahan virus Covid 19.

Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi, terutama untuk masyarakat Lansia.(SU)

 266 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: