Walikota Minta Wali Murid SMP Tak Perlu Resah, Kepsek segera Dilantik

Walikota Minta Wali Murid SMP Tak Perlu Resah, Kepsek segera Dilantik

Suarindonesia – Menyusul adanya keluhan orang tua wali murid yang mempunyai anak sekolah SMP di Kota Banjarmasin dipastikan tak perlu sedih lagi. Karena Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memastikan sebelum dilakukan kelulusan SMP ada pelantikan Kepala Sekolah (KS) sehingga hal ini tak perlu dirisaukan.

“Saya meminta tak ada warga yang punya pemikiran dan rasa khawatir, karena dengan pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan dilaksanakan pada 28 Mei di sekolah, Pemko akan melantik sebelum dilakukan pengumuman,’’ ucap Walikota H Ibnu Sina kepada awak media, di sela-sela pembukaan Pasar Murah Warga Tiaongho di Menara Pandang Banjarmasin, Jumat (24/05/2019).

Politisi PKS ini juga mengaku sudah mendapatkan laporan dari Kepala Dinas Pendikan Kota Banjarmasin. Namun dari laporan sudah diproses Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin, sehingga dengan masih adanya 5 sekolah yang masih belum mempunyai Kepala Sekolah (Kepsek) kini tak perlu dirisaukan lagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Drs H Totok Agus Daryanto SPI mengatakan sejak adanya muncul keluhan Diknas sudah memproses dan kini ditangani BKD dan diharapkan BKD segera menindaklanjutinya.

“Saya setelah melaporkan Pak Wali juga langsung ditindaklanjuti dan ini diharapkan tak ada lagi keresahan bagi beberapa wali murid ke depan,’’ katanya.

Dari informasi sebelumnya memang muncul kekhawatiran dari beberapa orang tua wali, karena mempertanyakan legalitas tanda tangan yang berwenang untuk masa depan kredibilitas ijazah anak mereka. Karena diketahui 5 sekolah masih tidak mempunyai Kepsek.

Salah satu orang tua murid di salah satu SMP di Banjarmasin yang tak ingin identitasnya diketahui, mengatakan khawatir akan kredibilitas ijazah. “Kalau tidak ada Kepseknya, siapa yang tanda tangan, apakah untuk ke depan tidak ada masalah. Takutnya akan bermasalah untuk ke depannya,” ujarnya.

Dari data yang didapat, daftar SMP di Banjarmasin yang masih tak mempunyai Kepsek adalah SMPN 20, 24, 12, 32, dan 33. Terkait masalah itu, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Drs H Sahnan menerangkan, untuk keputusan siapa yang akan menandatangani ijazah masih menunggu surat dari pusat atau provinsi.

“Biasanya apakah langsung Kepala Dinas atau Plt yang menandatangani, masih belum pasti,” katanya beberapa waktu lalu.

Bahkan Sahnan menerangkan tak perlu ada kekhawatiran bagi wali murid tentang sekolah yang tak ada Kepseknya.”Tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai ijazah mereka, akan baik-baik saja, yang tanda tangan nanri pasti pejabat yang benar sesuai aturan, tak akan berpengaruh untuk ke depannya,” jelasnya.

Sahnan menjelaskan, pihaknya akan menyampaikan ke sekolah tentang hasil kelulusan pada 26 Mei, dan sekolah akan menyampaikan kepada murid pada tanggal 28 Mei.(SU)

 382 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: