Walikota ‘Babarasih’ di Sungai PHB dan Pelambuan

Walikota ‘Babarasih’ di Sungai PHB dan Pelambuan

Suarindonesia – Di hari-hari akhir tutup tahun 2018, warga kecamatan di Kota Banjarmasin bersama Satgas Kebersihan kian bersemangat melaksanakan kegiatan gotong royong.

Bila sebelumnya petugas dari Kecamatan Banjarmasin Timur dan Kecamatan Banjarmasin Selatan, kini giliran Kecamatan Banjarmasin Barat yang melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan.

Ada dua lokasi menjadi sasaran dalam aksi kebersihan yang diikuti langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Camat Banjarmasin Barat Hj Karlina dan seluruh staf Kecamatan Banjarmasin Barat, yakni di kawasan Gang Sederhana dan kawasan Sungai PHB.

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini terlihat tak segan ikut dalam klotok petugas kebersihan, untuk menyusuri Sungai PHB yang beroperasi mencari sampah.

“Saya berterima kasih kepada seluruh warga Kota Banjarmasin khususnya yang ada di kawasan Pelambuan dan sekitarnya, baik yang ada di darat maupun yang ada di pinggir sungai, kalian sudah menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan sungai ini dengan baik,” ujarnya, Jumat (28/12).

Saat menyusuri Sungai PHB, Ibnu Sina pun terlihat senang. Pasalnya, sepanjang sungai yang tidak terlalu besar itu, sangat jarang ditemukan sampah tanaman ataupun sampah makanan.

Makanya, ia menyatakan aksi bersih-sersih yang dilaksanakan warga bersama Satgas di kawasan Pelabuan sangat baik.

“Jujur saya katakan sungai ini termasuk sungai yang sangat bersih tidak ada sampah, artinya ini bukan pekerjaan sehari dua hari. Tapi kalian memang sudah menjaga dan memelihara kebersihan termasuk juga seluruh warga di sini saya yakin, tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai,” katanya.

Mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini pun berpesan kepada seluruh warga agar selalu menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungannya. “Terima kasih banyak sudah mendukung program kebersihan untuk mewujudkan Banjarmasin yang bersih dan nyaman, tolong dijaga dan dipertahankan,” pungkasnya.(SU)

 286 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: