WAH Aksi Pencurian Bermobil di Tiga Desa Gasak Gabah Milik Petani, Inilah Alasan Pelaku

WAH Aksi Pencurian Bermobil di Tiga Desa Gasak Gabah Milik Petani,  Inilah Alasan Pelaku

Suarindonesia – Waspada kepada masyarakat, khususnya para petani dalam menyimpan hasil panennya.

Karena ada aksi pencurian bermobil pada tiga desa yang gasak gabah milik petani, dan terungkap jajaran Polres Hulu Sungau Tengah (HST) dan kasusnya digekar.Rabu (1/5) di Halaman Mako Polres HST.

Saat itu gelar kasus dipimpin Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo didampingi  Waka Polres, Kompol Sarjaini, Kapolsek Batu Benawa Iptu Jimmy R M Simanjuntak, KBO Reskrim Ipda Istrianto, Kasi Propam Aipda Puryadi, S.E. dan PS. Paur Subag Humas Bripka M. Husaini, S.E, M.M.

Semua atas kasus  pencurian gabah atau padi, yang sudah  meresahkan warga  HST dengan pelaku yang ditangkap berinisial TS (,26) seharinya  sopir, warga Desa Pantai Batung Kecamatan. Batu Benawa  HST.

Disebut, Tempat Kejadian Perkara (TKP) Desa Banua Kepayang Kecamatan Labuan Amas Selatan, kemarin pagi, dengan 11 karing gabah.

Dan juga terjadi  di Desa Kayu Bawang Kecamatan. Barabai, ada 12 karung gabah yang digasak pelaku. Kemudian di Desa Aluan Bakti kec. Batu Benawa HST sebanyak 12 karung

Setelah rangkaian aksi pelaku, akhirnya disudahi dengan akasinya di Desa Banua Kepayang, kemarin pagi, yang mana pelakunya tertangkap menggunakan mobil Avanza

Berawal ketika anggota polsek Haruyan mendapat informasi dari warga bahwa telah diamankan seorang laki-laki yang menggunakan mobil Avanza, yang di dalam mobil  terdapat 11 karung gabah di jalan umum Desa Kapuh Barikin  Haruyan, tepatnya di depan SPBU. ternyata benar gabah itu hasil curian

“Kemudian, pelaku dan barang bukti digiring ke Polsek Haruyan. Kepada petugas pelaku beraksi dengan alsan untuk menafkahi keluarga, kata kapolres.

Kapolres juga ingatkan kepada masyarakat lebih hati – hati lagi dalam menyimpan hasil panennya. dan selalu aktif melaksanakan Patroli siang dan malam.” Anggota terus melakukan pengembangan atas kasusnya,” ujarnya. (ZI)

 

 394 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: