VAKSINASI MASSAL Digelar Kodim 1007, Syarat Perjalanan Jangan Jadi Alasan Utama Bervaksin

Bagikan :
VAKSINASI MASSAL Digelar Kodim 1007, Syarat Perjalanan Jangan Jadi Alasan Utama Bervaksin

SuarIndonesiaVaksinasi massal kembali digelar oleh Kodim 1007/Banjarmasin dengan sasaran warga Banjarmasin yang sudah menjalani vaksinasi tahap I maupun II.

Serbuan vaksin yang digencarkan tersebut bekerjasama dengan Smart FM Banjarmasin itu bertepatan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan target sasaran 1.000 orang itu digelar di Aula Akper Rumah Sakit (RS) TK.III DR. R. Soeharsono di jalan Mayjend Sutoyo. S, Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Sebenarnya kita targetkan sebanyak-banyaknya. Tapi untuk serbuan vaksin sumpah pemuda kita targetkan 1.000 orang,” ucap Letkol Arm Agung Nugroho, Kasdim 1007/Banjarmasin, di sela-sela memantau vaksinasi, usai membuka kegiatan secara resmi.

Ia menilai, momentum hari sumpah pemuda ke-93 ini sengaja diambil untuk menggelar serbuan vaksin untuk kebangkitan pemuda dari pandemi Covid-19 dengan cara bervaksin.

Selain program rutin, pihaknya juga mempunyai program vaksinasi mobile untuk menyasar daerah pinggiran yang jauh dari layanan vaksinasi.

 

VAKSINASI MASSAL Digelar Kodim 1007, Syarat Perjalanan Jangan Jadi Alasan Utama Bervaksin (2)

 

“Kita harapkan kegiatan ini bisa membantu capaian persentase vaksin di Banjarmasin. Dan juga kalau ada perlu layanan vaksinasi tapi sulit mendapatkannya, silakan sampaikan ke kami. Stok vaksin kita juga masih mencukupi,” jelasnya.

Disamping itu, Wakil Kepala RS TK.III DR. R. Soeharsono, Mayor CKM (K) dr. Rinie Indah Chandra Wirasati berharap, agar vaksin Covid-19 ini tidak hanya untuk memenuhi syarat administrasi, baik untuk perjalanan dan lainnya.

Karena menurutnya, bervaksin merupakan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19 dan menekan angka penyebarannya di kota berjuluk seribu sungai.

“Kita harapkan ini tidak hanya jadi syarat untuk bepergian atau berurusan. Kita juga ingatkan meski sudah divaksin masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan,” harapnya.

Terpisah, Station Manager Smart FM Banjarmasin, Ellyda Jumiati menyampaikan terimakasih, kepada pihak-pihak sponsor yang turut membantu jalannya serbuan vaksin dalam rangka Sumpah Pemuda.

“Terimakasih kepada sponsor dan pihak-pihak terkait yang membantu penyelenggaran serbuan vaksin,” ujarnya singkat.(SU)

 158 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!