UPZ BANK KALSEL Salurkan Dana Pendidikan ZIS untuk Mariyati, Santri Ponpes

UPZ BANK KALSEL Salurkan Dana Pendidikan ZIS untuk Mariyati, Santri Ponpes

SuarIndonesia – Bank Kalsel dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui Program Beasiswa, membantu biaya pendidikan kepada siswa dan mahasiswa dalam mengikuti dan atau menyelesaikan pendidikan berdasarkan pertimbangan prestasi dan atau potensi akademik bagi keluarga Pra Sejahtera.

Untuk merealisasikan Program Beasiswa tersebut, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel telah memberikan bantuan biaya pendidikan kepada Mariyati, warga Anjir Pasar.

Mariyati saat ini adalah santri di Pondok Pesantren Bustanul lImi dan baru belajar selama 8 (delapan) bulan, dan dalam perjalanannya hanya bisa membayar SPP
sebanyak 3 (tiga) bulan saja, sehingga Mariyati memiliki tunggakan SPP 5 (lima) bulan atau sebesar Rp1.750.000 terhitung mulai bulan Desember 2021 sampai April 2022. Apabila hal tersebut dibiarkan dan diabaikan, Mariyati tidak diperkenankan lagi untuk menuntut ilmu di Pesantren Bustanul lImi.

Saat ini orang tua dari Mariyati, Sarpia dan Badiah hanya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang didapat dari bagi hasil panen selama 1 (satu) tahun dengan tanah yang dikelola kurang lebih sebanyak 20 borongan.

Selain menjadi buruh tani, Sarpia juga menjadi tukang bangunan. Namun sampai saat ini belum ada permintaan untuk pekerjaan dimaksud, sehingga Sarpia
hanya mengandalkan pendapatan dari buruh tani.

Berdasarkan hal tersebut, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel telah membantu melalui penyaluran dana zakat untuk membayar tunggakan SPP di Pondok Pesantren Bustanul llmi dan memberikan uang saku untuk membeli perlengkapan penunjang belajar di pondok seperti membeli kitab, diktat, dan lain-lain, serta keperluan sehari-hari.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis diwakilili oleh Kadiv Operasional Bank Kalsel, Akhmad Riadi dan didampingi oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi, kepada Mariyati beserta orang tuanya, Badiah.

“Semoga dengan bantuan tersebut bermanfaat dan Mariyati pun dapat semangat lagi dalam mengenyam pendidikan hingga lulus di Pondok Pesantren Bustanul lImi,” pesan Akhmad Riadi.(ADV)

 96 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!