Unjuk Rasa Protes Bangunan Kios di Terminal SA

Unjuk Rasa Protes Bangunan Kios di Terminal SA

Suarindonesia – Puluhan anggota dari LSM Forpeban dan Ormas Pemuda Islam Kalsel protes adanya bangunan kios yang dibangun di lokasi terminal Sentral Antasari, di halaman Balai Kota Banjarmasin, Senin (29/4).

Para demonstran melancarkan protes tersebut dituangkan dalam aksi demo dua LSM yang diketuai oleh Din Djaya dan HM Hasan yang sebelumnya meminta supaya bisa diterima Walikota H Ibnu Sina.

Namun karena pucuk pimpinan Rumah Banjar ada tugas luar akhirnya pedemo harus puas diterima Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin Drs H Kasman dan Asisten III Bidang Administrasi Drs HN Ahmad Noor Djaya.

Menurut Din Djaya, pembangunan kios tersebut, menggunakan halte tempat duduk penumpang, pada saat menunggu taksi kuning. Jangan sampai adanya itu mengundang emosi para sopir karena itu menyangkut piring nasi.

“Kedatangan kami untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi, tentang adanya pembangunan kios di kawasan Terminal Pasar Antasari, siapa yang membangun, sudah menyalahi aturan dan Pemko harus membatalkan,” ujarnya dengan yel-yel.

“Kami meminta Pak Walikota memberikan tanggapan ini atau jajarannya, agar diketahui maksud adanya bangunan dimana sebenarmya di belakang masih banyak kios atau lapak yang kosong, toh kenapa dibangun di depan, malah menggangu fungsi terminal,” katanya.

Bahkan, petolan tokoh pemuda, M Hasan menimpali, di kawasan Terminal Antasari saat ini telah dibangun kios, di mana halte penumpang yang dikorbankan. Sehingga para penumpang tersebut, saat ini, tidak bisa lagi duduk di situ lagi.

“Ini tentunya akan mempengaruhi lagi pendapatan sopir taksi yang kian menipis. Pemko Banjarmasin segera menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujarnya.

Bahkan dalam orasi tersebut Din Djaya dan pendemo lainnya meminta soal itu agar ditanggapi Walikota Banjarmasin. Namun, harapan pihaknya tidak sesuai karena saat itu yang menemui demonstran hanya Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin Drs H Kasman dan Asisten Tiga Bidang Administrasi Setdako Banjarmasin Drs HN Ahmad Noor Djaya.

Khusus menanggapi oleh kedua pejabat tersebut. ” lYa, Terimakasih telah memberi kami masukan. Soal kios yang dibangun di terminal tadi, secepatnya akan kami koordinasikan dan akan kami laporkan ke pimpinan. Mudahan keinginan kita semua soal itu berjalan dengan baik dan tidak ada yang dirugikan,” tutur Kasman yang kemudian ditanggapi sama oleh Noor Djaya.(SU)

 308 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: