TRADISI Pencucian Pataka di Mapolda Kalsel

TRADISI Pencucian Pataka di Mapolda Kalsel

SuarIndonesia – Tradisi pencucian Pataka di Mapolda Kalsel, Kamis (24/6/2021).

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. memimpin upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata dalam rangka tradisi peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Upacara digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri ini dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si. para Pejabat Utama serta perwakilan Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan ASN Polri dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Wakapolda melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan, Upacara ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh Polda Kalsel dalam menyambut Hari Bhayangkara.

Dia menambahkan tradisi pencucian Pataka ini adalah sebagai simbol pemuliaan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pataka “Tunggal Dharma Visuda”.

“Pencucian pataka ini merupakan simbol yang mengingatkan bahwa kita disini adalah organisasi dan lembaga yang mana tempat kita bekerja, dan mengabdi untuk masyarakat. Jadi kita harus menjaga organisasi ini,” pungkasnya. (ZI)

 178 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: