TOURING BIKER SUBUHAN Bawa Misi Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina

TOURING BIKER SUBUHAN Bawa Misi Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina

SuarIndonesia – Tidak seperti touring biasa. Kali ini club motor Biker Subuhan Banjarbaru membawa misi kemanusiaan ketika melakukan riding dengan tujuan Kota Banjarmasin.

Pasalnya, rombongan anggota club motor yang bermarkas di Kota Idaman itu menyerahkan donasi berupa uang tunai sebesar Rp43 juta untuk meringankan beban krisis kemanusiaan yang saat ini dialami penduduk Palestina.

Uniknya, sebelum menyalurkan donasi untuk Palestina, komunitas ini menjalankan Salat Subuh berjamaah di Masjid Jami’ Banjarmasin.

Tak hanya itu, usai menunaikan Salat Subuh berjamaah, mereka melakukan ziarah ke makam salah satu ulama kharismatik di Kalsel, yaitu KH Ahmad Zuhdianoor atau Guru Zuhdi, yang tak jauh dari Masjid Jami’ Banjarmasin.

Ketua Rider Subuhan Banjarbaru, Eko Setiono mengatakan, pihaknya mempercayakan kepada lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk disalurkan kepada warga Palestina yang saat ini masih belum terbebas dari penjajahan zionis Israel.

“Alhamdulillah hari ini kami masih diberi kesempatan untuk menyampaikan amanah dari para donatur yang mempercayakan sebagian hartanya ke kami untuk membantu saudara kita di Palestina,” ucapnya di sela penyerahan donasi tersebut di kantor ACT Kalsel, Sabtu (19/06/2021) pagi.

Ia menjelaskan, seluruh donasi tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan dengan cara, yakni melalui penjualan kaos yang mereka produksi dan sumbangan langsung dari para dermawan yang sudah dilakukan sekitar satu bulan ke belakang, atau semenjak terjadinya serangan masif di Gaza.

“Sesuai kesepakatan kami, seluruh keuntungan dari penjualan kaos akan disumbangkan untuk warga Palestina. Begitu juga donasi yang diserahkan langsung ke kami,” ungkapnya.

Rupanya, penyaluran bantuan untuk kesejahteraan umat muslim di Palestina tidak hanya sekali ini saja. Karena sebelum ini pihaknya juga menjalankan aksi serupa.

“Tahap pertama kita salurkan pada 31 Mei kemarin. Dan ini penyaluran donasi tahap kedua untuk Palestina. Kami minta tolong dengan ACT Kalsel agar bisa menyalurkannya untuk saudara kita di sana (Palestina),” ungkapnya.

Disamping itu. Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini bukan yang terakhir kali dijalankan. Karena pihaknya tetap membuka lebar kantong donasi bagi para dermawan yang ingin menyumbangkan hartanya untuk kemanusiaan.

“Kalau setelah ini masih ada yang menyumbangkan hartanya, tetap akan kita terima. Dan itu juga akan kita salurkan lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin menyambut baik ikhtiar yang dilakukan oleh Bikers Subuhan Banjarbaru.

Di mana, penyerahan bantuan untuk Palestina dari komunitas ini merupakan bukti nyata kepedulian seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya di Kalsel, untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina yang ditindas oleh Zionis Israel.

“Palestina saat ini masih membutuhkan bantuan dan kepedulian dari kita. Kita saat ini tengah menggalakkan program recovery (pemulihan) di Gaza, Palestina. Kita coba bangkitkan kehidupan masyarakat Gaza, terutama di bidang ekonomi, kesehatan dan pertanian,” papar Zainal.

Bantuan dari Bikers Subuhan Banjarbaru sendiri, Zainal menambahkan, akan disalurkan langsung menuju Gaza, Palestina.

“Kita harap semakin banyak lapisan masyarakat di Kalsel yang turut serta membantu meringankan penderitaan yang dirasakan rakyat Palestina,” harapnya. (SU)

 572 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: