TNI di Kalsel Ikuti Upacara HUT ke 76 dengan Presiden Secara Virtual

TNI di Kalsel Ikuti Upacara HUT ke 76 dengan Presiden Secara Virtual

SuarIndonesia – Upacara HUT ke-76 TNI di Kalsel digelar Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah di Lapangan Lanal Banjarmasin. Selasa, (5/10/2021).

Hadir Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Ketua DPRD, H Supian HK, Kapolda, Irjen Pol Rikwanto, Walikota, Ibnu Sina para jajaran maupun instansi terkait

Jajaran TNI Kalsel ikuti acara bersama Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dalam amanatnya melalui virtual conference.

Ia mengatakan sampai saat ini masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19, keberhasilan dalam menangani Covid-19 tidak terlepas dari peran TNI.

Kesigapan TNI ini juga diaplikasikan untuk menghadapi berbagai ancaman.

Transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan. TNI mampu berperan dalam upaya strategis manunggal dengan rakyat dengan sistem pertahanan rakyat semesta”, ucapnya.

“Kita harus berpikir jangka panjang, sistematis, konsisten dan berkelanjutan.

Untuk itu terus laksanakan adopsi teknologi untuk kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni.

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang,” ucap Presiden.

Sementara Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi juga mengucapkan dirgahayu ke-76 TN.

“Kita negara berdaulat tidak terpisahkan oleh peran TNI, ikhlas untuk menjaga kedaulatan Republik Indonesia, sudah selayaknya kita semua mencintai TNI,” ucapnya.

Kita memiliki kesempatan untuk melangsungkan pembangunan, pelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Kita mendoakan seluruh jajaran TNI senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa. Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.” tambahnya.

Danrem 101/Antasari menegaskan, HUT ke-76 TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI saja, tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia.

Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara.

Penjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta pelindung segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dalam sejarah panjang TNI, kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya dalam operasi militer untuk perang atau OMP tetapi juga terlibat langsung dalam operasi militer selain perang atau OMSP. Dalam OMSP.

“TNI senantiasa menjadi garda terdepan dalam menghadapi setiap ancaman yang mengganggu stabilitas keamanan nasional bersama polri.’

Dan komponen bangsa lainnya sigap membantu rakyat dalam menghadapi bencana alam, termasuk dalam menghadapi pandemi covid-19 sekarang ini,”” pungkasnya. (ZI)

 113 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: