TINGKATKAN SDM Usaha Mikro, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Gelar Pelatihan

Bagikan :
TINGKATKAN SDM Usaha Mikro, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Gelar Pelatihan

SuarIndonesia — Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja menggelar Pelatihan Manajemen Usaha Bagi Para Pelaku Usaha Mikro di Kota Banjarmasin pada Rabu (2/2/2022).

Kegiatan yang digelar selama 3 hari tersebut dilaksanakan di Hotel Zuri Express dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, Isa Anshari.

 

TINGKATKAN SDM Usaha Mikro, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Gelar Pelatihan (2)

 

Menurut H Arifin Noor, kegiatan pelatihan usaha mikro itu merupakan awal daripada kegiatan Pemko tahun 2022 yang diikuti 40 peserta dari seluruh kecamatan.

“Nah ini tujuannya kita ingin meningkatkan sumber daya manusia dari usaha mikro kita ada peningkatan,” katanya.

Baca Juga :

TURUN 40 PERSEN Omset Koperasi di Kalsel Saat Pandemi

Pria yang akrab disapa Arifin ini membeberkan setelah masa pandemi pihaknya melakukan evaluasi sehingga diputuskan perlu adanya peningkatan sumber daya manusia secara lengkap agar kompetensi lokal, daerah, nasional bisa merambah ke ranah globalisasi.

“Karena nanti bukan tidak mungkin, tidak mungkin artinya di mana pun akan ada gempuran dari berbagai negara yang mereka juga berusaha di wilayah kita. Nah kalau kita tidak siap maka kompetensi kita akan kalah. Jadi kita ingin bagaimana meningkatkan sumber daya manusia ini agar kita sendiri pun mampu bersaing,” ungkapnya.

Di samping itu kata H Arifin Noor, pentingnya manajemen tidak hanya pada aspek keuangan, melainkan manajemen permodalan, manajemen pemasaran juga sangat penting. “Intinya kalau pemasaran itu gampang. Kalau produk kita nyaman di ujung mana pun kita jualan pasti didatangi orang,” pungkasnya.(SU)

 224 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.