TINGGALKAN Pemprov Kalsel, Hanif Jabat Esselon II di KLHK

TINGGALKAN Pemprov Kalsel, Hanif Jabat Esselon II di KLHK

SuarIndonesia – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, di gedung Manggala Wanabakti Kemen LHK, Jakarta, Senin (3/8/202-), melakukan pelantikan pejabat lingkup kementerian tersebut. Salah satu yang dilantik adalah Hanif Faisol Nurofiq.

Pelantikan tersebut setelah Hanif dinyatakan berkompeten dan lulus seleksi uji kompetensi untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama atau esselon II yang diumumkan pada 30 Juli 2020.

Ia dipercaya menjabat Setditjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Sebelum dilantik mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama di KLHK, Hanif menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan periode Oktober 2016 hingga Juli 2020.

Ia juga sempat dipercaya sebagai Wakil Ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel dan Plt Kepala BPBD Kalsel.

Hanif berharap kepindahannya ke Kemen LHK menjadi tambahan semangat untuk berbuat yang lebih baik demi bangsa dan negara, terlebih untuk pembangunan kehutanan di Indonesia.

“Tentunya ini sebuah amanah yang harus kita laksanakan, bahwa sebagai abdi negara harus siap mengabdi, kapanpun dan dimana pun, termasuk di sini (Kemen LHK, Jakarta),” pungkas Hanif. (RW)

 450 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: