TIM PUSLITBANG POLRI Lihat Tingkat Kepercayaan Masyarakat dari 6 Fungsi Layanan di Jajaran Polda Kalsel

TIM PUSLITBANG POLRI Lihat Tingkat Kepercayaan Masyarakat dari 6 Fungsi Layanan di Jajaran Polda Kalsel

SuarIndonsia – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dalam rangka Supervisi dan Penelitian Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri dan Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri TA.2021.

Tim dipimpin Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si. bersama Kombes Pol Drs. Aziz Saputra selaku Ketua Tim dan 4 orang anggota tim lainnya.

Tim diterima Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum dan Karo Log Polda Kalsel Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta, S.H. di ruang kerja Kapolda, kemarin.

Brigjen Pol Guntur Setyanto menuturkan maksud dan tujuan penelitian dari Pusat langsung ke daerah Kewilayahan ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan Informasi serta masukan dari Publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Tujuan dari penelitian ini, untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 6 fungsi layanan kepolisian yaitu Fungsi Lalu Lintas, Reserse Kriminal, Resnarkoba, Intelkam, Binmas dan Sabhara.

Dalam penelitian ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu Bukti langsung (Tangibles), keandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance) dan kesesuaian (Conformance).

“Tugas yang paling penting kami adalah melakukan penelitian, pengkajian, dan pengembangan, baik dibidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil Polri,” tutup Brigjen Pol Guntur Setyanto.

Sementara itu Kapolda Kalsel harapakan survei ini menjadikan informasi sebagai indikator tingkat kepercayaan masyarakat dan bisa memberikan masukan.

Selanjutnya Tim Puslitbang Polri melanjutkan kunjungan kerjanya ke Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Polres Tapin, Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), dan Polres Barito Kuala (Batola). (ZI)

 277 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: