TIM LABFOR Hari Ini Penyelidikan, Kapolda Kalsel : Jangan Ada Masuk Dulu di Lokasi Terbakar”

SuarIndonesia – Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Andi Rian Djajadi, yang turun ke marKas dan lihat langsung peristiwa, mengatakan akan mendatangkan Tim Labfor (Laboratorium Forensik) Mabes Polri Jawa Timur (Jatim).

“Saat ini peristiwa masih dalam penyelidikan dan kita akan mendatangkan Tim Labfor Mabes Polri Jatim,” katanya kepada wartawan, Kamis dinihari (24/1/2023).

Dimana Tim Labfor lanjutnya, Insya Allah besok (hari ini Kamis,red) mereka datang untuk melaksanakan, penyelidikan penyebab kebakaran dan akan menghitung kerugian akibat peristiwa.

“Ya sementara belum bisa diketahui kerugiannya tersebut,” tambahnya.

Selanjutnya akan memasang police line, supaya tak ada yang masuk ke dalam, untuk menghindari hal-hal tak diinginkan nantinya akibat kebakaran.

Ia menduga awal dari kebakaran memang dari di Karo SDM yaitu bangun yang sudah tua, dan merambat ke ruang lainnya yaitu Provos, Gakkum Lantas dan Unit PPA.

“Banyak banyak berkas-berkas penting ikut terbakar.
Mudah-mudahan file-file dapat dikembalikan, kita belum bisa datakan dokumen terbakar itu,” jelasnya.

Disebut, gedung dari Biro SDM di lantai 2 lantai 3 lantai 1 sampai ke lantai bawah.

“Saya melarang dan perintahkan supaya tidak ada yang masuk ke dalam, takut kalau nanti masuk ke dalam bisa kejatuhan,” ucapnya lagi.

Dokumen ada barang-barang inventaris, komputer, dokumen baru masuk dan sedang proses.

Untuk dokumen tertentu berharap itu tersimpan di database juga ada.

Dokumen-dokumen lama kita Lihatlah dulu sebelum kita pastikan juga atas kejadiannya,” ujarnya.

Disebut, soal antisipasi terhadap kemugkinan kata kapolda sudah tiap saat diingatkan, bahkan setiap pulang apel hingga pengumunan dan lainnya.

“Ya ada beberapa Kantor Polisi yang terbakar, tapi ternyata hari ini terjadi di tempat kita.

Berikut kita akan cari ruangan lain yang mungkin pertimbangannya nanti bisa saja lebih awal kita gantikan ke Banjarbaru, salah satu alternatif kalau untuk SDM,” ujarnya.

Karo SDM lebih banyak melayani ke dalamnya penanganan ke dalam internal, tak kecuali juga terkait dengan rekrutmen untuk menjadi anggota Polri serta yang berkaitan dengan masyarakat. (DO)

 6,711 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!