Tim Gabungan Operasi di Perbatasan Kalsel-Kalteng

Tim Gabungan Operasi di Perbatasan Kalsel-Kalteng

Suarindonesia -Tim gabungan dari Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) khususnya Dit Resnarkoba dan Polres Barito Kuala melakukan operasi di perbatasan Kalsel-Kalteng, hingga Rabu (5/12) dinihari.

Lokasi tepatnya Jalan Trans Kalimantan Kilometer 18, Kecamatan Anjir Pasar, Barito Kuala.

Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Wisnu Widarto, mengatakan semua dilakukan jajaran antisipasi masuknya narkoba ke Kalsel.

“Dari pengamatan selama ini memang kebanyakan masuk dari jalur laut dan udara. Meski begitu tak ada salahnya kita melakukan operasi jalur darat,’’ ujarnya.

Tak disangka hasilnya dari tim berhasil sita obat jenis Seledryl sebanyak 13 ribu butir yang diangkut menggunakan mobil oleh pelaku bernama Arif Rahman Hakim, warga Kelurahan Seberang Masjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Masih barang yang sama, dari tangan pelaku bernama Rijwan, warga Pulang Pisau, Kapuas polisi menyita obat Seledryl sebanyak tujuh keping atau 70 butir, plus satu botol ciu.

Polisi juga menemukan 800 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium yang diangkut melalui mobil dari pelaku Mulyadi, warga Kota Palangka Raya.

Bahkan, temuan senjata tajam dari pelaku Mohammad Solihin.“Semua ada empat tersangka di Perbatasan Kalsel, kita amankan,’’ tambah Kombes Pol Wisnu Widarto.

Ketika itu, semua kendaraan yang melintas dihentikan dan dilakukan pemeriksaan.

Dari mobil milik Polda Kalsel dilengkapi perlatan X-Ray mendeteksi barang-barang yang dicurigai, terutama narkoba.“Kita akan terus lakukan operasi,’’ jelas Kombes Pol Wisnu Widarto. (ZI)

 226 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: