TERWUJUD Penantian Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Definitif , Rombongan Telah Terbang untuk Pelantikan di Istana Negara

TERWUJUD Penantian Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Definitif , Rombongan Telah Terbang untuk Pelantikan di Istana Negara

SuarIndonesia – Penantian panjang Kalimantan Selatan mempunyai Gubernur dan Wakil Gubernur definitif akhirnya terwujud, pelantikan akan dilangsungkan di Istana Negara Jakarta oleh Jokowi, besok Rabu (25/8/2021).

Calon Wakil Gubernur terpilih Muhidin membenarkan pelantikan akan di langsungkan esok, saat di hubungi awak media Pressroom melalui telepon selulernya. Selasa (24/8/2021)

“Iya benar alhamdulillah, besok pelantikan sekitar jam 14.30 siang, info dari sekda provinsi yang disampaikan sekretaris negara,” ucap Muhidin.

Menurut Muhiddin, kesiapan dirinya hanya membawa pakaian resmi yang diwajibkan ke sekretariatan negara.

Rombongan sebanyak 25 orang bertolak dari Banjarmasin tujuan Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda pada jam 15.50 wita selasa 24 agustus 2021.

Adapun penanganan covid 19 di Kalimantan Selatan, masih menjadi prioritas pemerintah.

“Pertama saya akan tinjau Rumah Sakit Ulin yang merupakan milik pemerintah dalam penanganan covid 19,” ujar Muhidin

Hal senanda disampaikan Ketua DPRD Kalsel Supian HK, dirinya bersama rombongan sebelumnya sudah melakukan PCR untuk pemberangkatan.

Sedangkan yang mendapat undangan hanya 10 orang, dalam pelantikan tersebut yakni Gubernur Sahbirin bersama Istri, Wakil Gubernur Muhidin bersama istri, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Kapolda Dandrem, Sekda dan Kajati.

Setelah dilakukan pelantikan nanti, Supian HK menaruh harapan besar kepada kepada kepala daerah definitif untuk melaksanakan program yang telah diprioritaskan.

“Kita minta pemerintah lebih memfokuskan penanganan masalah Covid-19, yang tidak lepas dari peran serta kepala daerah, ucapnya.

Selain itu dengan penerapan PPKM Level 4 diharapkan dapat memperhatikan kondisi ekonomi saat ini, artinya disamping menjalankan ketentuan selama pembatasan namun ekonomi masyarakat juga tetap harua jalan.

“Kita berharap dua-duanya dapat berjalan seimbang,” katanya. (HM)

 2,826 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: