TERUS GELORAKAN Semangat Revolusi Hijau, Dishut Kalsel Tanam 1800 Bibit di Kawasan Gunung Pamaton

Suarindonesia –Terus gelorakan semangat Revolusi Hijau, Dishut Kalsel, tanam 1800 bibit di Kawasan Gunung Pamaton.

Dishut (Dinas Kehutanan) Provinsi Kasel (Kalimantan Selatan) tak henti-hentinya menggelorakan semangat Revolusi Hijau yang dicanangkan  Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sejak tahun 2017.

Bersama Tahura Sultan Adam, Balai Perbenihan Tanaman Hutan serta berkolaborasi dengan PT. Adaro Indonesia, Dishut melaksanakan kegiatan penanaman bersama di kawasan Gunung Pamaton , Kamis (15/9/2022).

Dipimpin  I Gede Arya Subhakti selaku Plt Kabid Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (PDASRHL), sebanyak 1.800 batang bibit tanaman dengan jenis Johar, Eucalyptus dan Gamal bererhasil ditanam di lokasi tersebut yang juga merupakan areal Rehab DAS PT. Adaro Indonesia.

“Penanaman kali ini dilaksanakan di kawasan yang tanahnya banyak bebatuan, sehingga sedikit sulit bagi tanaman untuk tumbuh subur.

Untuk itu jenis tanaman yang dipilih kali ini merupakan jenis tanaman yang adaptif dengan lokasi di sini, seperti jenis Johar, Eucalyptus dan Gamal,” ucap I Gede.

Diharapkan dengan kegiatan penanaman ini dapat memberikan semangat bagi masyarakat maupun para pemegang PPKH lainnya untuk terus menanam menghijaukan Bumi Lambung Mangkurat, serta memulihkan ekosistem di wilayah tersebut. (adv/RW)

 319 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.