TERUNGKAP Kasus Pemotong Telapak Tangan Pemancing Hingga Tewas, Ini Motifnya

TERUNGKAP Kasus Pemotong Telapak Tangan Pemancing Hingga Tewas, Ini Motifnya

SuarIndonesia – Kerja keras Unit Reskirm Polsek Satui, Polres Tanah Bumbu (Tanbu), dalam penyelidikan kasus pembunuhan, akhirnya membuahkan hasil, dengan mengungkap kasusnya serta meringkus tersangka pelaku.

Untuk korban Saipul (56) beralamat tinggal Jalan Sumpol Km. 29 RT. 04 Desa Sejahtera Mulya Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dari keterangan, Jumat (7/5/2021), tersangka adalah Yani (61), seharinya berkebun, beralamat Jalan Merpati RT/RW 07/01 Desa Makmur Mulia Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tersangka diamankan pada Kamis (6/5/2021) lalu sekitar pukul 16.00 WITA dan saat ini dengan barang bukti sudah di Mapolsek Satui guna proses penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek Satui, AKP Parman, ketika dikonfirmasi.

Dikatakannya, untuk motif sementara berlatar belakang dendam.
”Namun demikian semua masih terus didalami, terutama apakah ada motif curas (pencurian dengan kekerasaan) saat di TKP.

Dan pasal yang kita kenakan saat ini sebagaimana dimaksud dalam pasal 338 jo pasal 365 KUHP yakni menghilangkan nyawa orang lain (pembunuhan) dan atau curas,” tambah AKP Parman.

Dari kronologis sebelumnya, pada Jumat (2/4/2021) silam, sekitar pukul 08.30 WITA, warga geger atas temuan seorang pemancing, yang jasadnya di pinggir jalan, dekat sungai dengan jaket yang dikenakan penuh berlumur darah.

Saat ditemukan kondisi terluka di bagian kedua telapak tangan putus dan leher sobek

Untuk TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Jalan Sumpol Km 38 RT 04 Desa Sejahtera Mulya Satui.

Ketika itu petugas di TKP amankan selembar STNK sepeda motor Honda NF 100 SE, Nopol DA 2701 SC, kaos dan jaket.

Dari keterangan lainnya, bahwa pada Kamis (1/4/2021) silam sekitar pukul 16.00 WITA, korban berpamitan kepada keluarga untuk pergi memancing.

Korban menggunakan sepeda motor Honda NF 100 SE, dan setelah itu tidak ada pulang ke rumah.

Kemudian minta keluarga korban minta bantuan M Tayib dan Ibrahmin untuk mencari keberadaannya.

Tak lama kemudian, keduanya mengabarkan kalau Saipul ditemukan di pinggir jalan dekat sungai keadaan meninggal dunia dengan kondisi terluka serta dilaporkan ke Polisi.

Sejumlah anggota di bawah kondali AKP Parman, ke lokasi kejadian hingga melakukan Olah TKP serta mengevakuasi korban untuk divisum hingga akhirnya kasus itu terungkap. (ZI)

 

 2,466 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: