TERDUGA Pemalsuan Dokumen Penuhi Panggilan Penyidik

SuarIndonesia – Terduga pemalsuan dokumen soal bangunan penuhi panggilan penyidik, ini setelah pemanggilan pihak penyidik dari Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin sebanyak dua kali tak dipenuhi.

HW mendatangi Polresta Banjarmasin setelah adanya pemanggilan ketiga, pada Jumat (24/9/2022).

Menurut Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian bahwa terlapor sudah menghadiri pemanggilan di Mapolresta Banjarmasin.

“Benar, terlapor sudah menghadiri panggilan dan pemeriksaan,” jelas Thomas.

Terkait hasil pemeriksaan sementara, Kasat mengakui untuk proses hukum masih terus berjalan. “Proses penyidikan masih terus kita lanjutkan,” tuturnya.

Sisi lain, pelapor Supriadi, mempertanyakan surat keterangan sakit yang disampaikan oleh pihak terduga.

“Kami minta pihak penyidik untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tersangka di RS Bhayangkara Polresta Banjarmasin” ujar Supriadi.

Pelapor juga berharap kepada pihak penyidik Polresta Banjarmasin untuk melakukan penahanan terhadap HW.

Ditambahkan, dirinya telah melayangkan surat permohonan kepada Kapolresta Banjarmasin, untuk tidak diberikan penangguhan penahanan terhadap tersangka.

“Kalau memang kondisi tersangka sudah sehat, kami berharap aparat menahan tersangka, sebelum berkas perkaranya dilimpahkan ke kejaksaan. Dan tidak memberikan penangguhan penahanan, ” ujarnya.

Dan, pelapor berkeyakinan penyidik tetap akan menahan tersangka sebelum proses P21.

Untuk di ketahui HW, warga Banjar Indah Banjarmasin itu, dua kali tidak memenuhi pemanggilan oleh penyidik karena sedang mengalami sakit dan hal tersebut diperkuat dengan adanya surat keterangan dokter.

Sebelumnya, kuasa hukum tersangka Junaidi, SH, MH, membenarkan jika kliennya kondisi nya tengah sakit, sehingga baru memenuhi pemanggilan pihak penyidik.

“Klien saya baru saja selesai operasi, jadi sebenarnya harus menjalani istirahat yang cukup, dari tanggal 22 September sampai 29 September 2022,” ucapnya.(YI)

 340 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!