TEKAD BANGKIT, Usai Partai Hanura Alami Penurunan Suara di Pileg

TEKAD BANGKIT, Usai Partai Hanura Alami Penurunan Suara di Pileg

SuarIndonesia – Meskipun hasil Pileg Legislatif 2019 Partai Hanura yang duduk di DPRD RI, DPRD Provinsi maupun Kota dan Kabupaten secara keseluruhan mengalami penurunan termasuk di Kalsel tetapi Partai Hanura besutan Jenderal Wiranto bertekad untuk bangkit.

Bahkan yel-yel semangat kebangkitan tersebut juga diucapkan bersama-sama pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) yang digelar Hotel G Sign Jalan A Yani Km 4,5 Bajarmasin, Selasa (09/10/2019) yang langsung dipimpin Sekretaris DPD Partai Hanura Taufik Noor SH.

Di hadapan pengurus Partai Hanura se Kalsel, Wakil Ketua Bidang Pembina Pusat Partai Hanura yang membawahi Wilayah Kalselteng Hanapi Zamzam mengatakan, menyusul hasil keputusan Makamah Agung yang mengkuatkan kepengurusan Oesman Sapta Odang (OSO) dengan sekretaris jenderalnya Hari Lutung Siregar menjadi angin segar bagi kepengurusan Hanura yang makin solid dan kuat.

“Jadi dasar penolakan kasasi Partai Hanura yang dipimpin Oesman Sapta Odang ( OSO) meminta kubu Daryatmo dan Sarifuddin Sudding mengembalikan aset-aset partai inilah yang akan disosialisasikan dalam Rapimda ke semua daerah di Indonesia secara bertahap,’’ ucap Hanapi Zamzam saat membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

Hal ini menyusul putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) Nomor 194K/TUN/2019 pada 13 Mei 2019 atas gugatan Daryatmo cs soal kepengurusan Partai Hanura.

“Setelah putusan MA ini keluar, kami mengimbau mereka yang ada di sana untuk tidak lagi mengatasnamakan Partai Hanura,” ujarnya lagi.

Karena, ujar Hanapi Zamzam, usai mengetahui hasil Pileg. barulah dilakukan evaluasi sekaligus sosialisasi dalam merajut kembali kebersamaan setelah terjadi dualisme kepemimnan di tubuh Hanura. “Kita anggap selesai dan yang ada hanyalah kepengurusan Oesman Sapta Odang (OSO) dengan sekretaris jenderalnya Hari Lutung Siregar.”

Mengingat ketika dua pengurusan Hanura mulai setahun yang lalu sangat mempengaruhi hasil dan Pileg. Karena itulah melalui kegiatan Rapim ini diharapkan bisa melakukan konsulidasi Partai kembali dengan mengambil momen Hanura Bangkit, katanya.

Ketua DPD Partai Hanura Kalsel Drs H A Abdul Munasib Halike mengatakan meskipun hasil Pileg 2010 menurun tetapi ke depan diharapkan Partai Hanura untuk Provinsi Kalsel dari dua kursi menjadi satu dan untuk kabupaten kota se Kalsel yang semula 22 kursi sekarang tinggal 6 tentu menjadi pukulan bagi Partai Hanura.

Untuk itulah sekarang dan ke depan Partai Hanura harus kembali merebut hati masyarakat lagi. Karena jangan sampai berlarut-larut dalam menyesali penuruhan hasil Pileg, tetapi harus optimis dan dalam menghadapi masa depan termasuk sekarang Partai Hanura sudah membuka pendaftaran Pilwali maupun Pilbup se Kalsel.

Sekretarias DPD Partai Golkar Kalsel Taufik Noor SH mengatakan kemenangan Partai Hanura yang dipimpin Oesman Sapta Odang ( OSO) merupakan harga mati dan diharapkan bisa membawa maju kemunduran partai akibat dampak dualisme kepemimpinan selama ini.(SU)

 348 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!