TANGKI BBM di Kapal TB Abadi Sakti II Meledak, Dua ABK Luka Bakar

SuarIndonesia – Sebuah  tangki BBM Kapal TB. Abadi Sakti II yang berada Sungai Martapura tepatnya di Jalan RK.ilir RT 14 Banjarmasin Selatan, meledak dan gegerkan para Anak Buah Kapal (ABK), Jum’at (16/9/2022).

Akibat ledakan, dua ABK yaitu Herman, (37), warga Jalan Sultan Alaudin RT 01 Kelurahan Mekar Sari Kecamatan. Balikpapan Tengah Kota Balikpapan, dan Ismadi Rachmat (62), warga Jalan Pramuka Komplek Semanda 3 RT 20 Banjarmasin Timur, mengalami luka bakar.

Ketika itu, kedua korban bersama teman-temannya sedang santai di Kapal TB, Virgo Sejati yang tambat berdekatan dengan Kapal TB Abadi yang sedang tambat di docking Virgo.

Tiba-tiba mendengar dan melihat suara ledakan di dalam tangki BBM di kapal TB Abadi Sakti II.

Padahal saat itu tidak ada kegiatan pengerjaan las di kapal, dimana saat itu korban Samsudinor dan Herman sedang mengecek tangki BBM Kapal TB. Abadi Sakti II.

Korban menderita luka bakarlangsung dibawa ke IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin, untuk diberikan perawatan.

Kasat Polairud Polresta Banjarmasin, AKP Christugus Lirens, saat dikonfirmasi membenarkan adanya persitiwa ini dan anggota masih mendalami kasusnya. (DO)

 1,882 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!