Sutarto Ditantang Bawa ULM ke Tingkat Internasional

Sutarto Ditantang Bawa ULM ke Tingkat Internasional
Pelantikan Sutarto Hadi oleh Kemenristekdikti.(foto:net/suarindonesia.com)

Suarindonesia – Prof Dr H Sutarto Hadi M.Si, M.Sc akhirnya dilantik sebagai Rektor Universitas Lambung Mangkurat periode 2018-2022 oleh Kemenristekdikti. Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir yang bertempat di auditorium Kemenristekdikti Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Mohammad Nasir mengucapkan selamat atas rektor terpilihnya Sutarto. Di sisi lain, ia juga berpesan terkait tuntutan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang akan dihadapi. “Tantangan yang dihadapi ke depannya ialah membawa nama ULM ke tingkat Internasional,” ujarnya.

Nasir meminta rektor terpilih agar bisa menjaga kampus itu sebagai wadah pengembangan ilmu. “Tolong jaga kampus sebagai pengembang pengetahuan menuju kualitas yang lebih bagus. Ciptakan suasana kampus yang baik tidak tercerai berai,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, juga Nasir meminta rektor bisa mewujudkan Kampus ULM good governance yang transparan, yang terukur, dan responsibility.

Usai pelantikan, Sutarto langsung dapat ucapan selamat dari Civitas Akademika Kampus ULM, semisal dari Ketua Senat ULM, Prof Gusti Muhammad Hatta, dan Ketua Ketua Ikatan Alumni (IKA) ULM, HG (P) Rusdi Effendi. (AR)

 244 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: