Sultan Tempati Posisi Ketua DPP Sekaligus Panwil

Sultan Tempati Posisi Ketua DPP Sekaligus Panwil

Suarindonesia – Kiprah politik Pangeran Khairul Saleh, usai didaftarkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Calon Legislatif DPR RI Dapil Kalsel I dengan Nomor Urut 1, sepertinya langsung meroket dan menjanjikan.

Pasalnya, setelah memperhatikan hasil rapat pleno DPP PAN tertanggal  28 Oktober 2015 dan rapat harian DPP PAN tertanggal 28 Maret 2015, Dewan Pengurus Pusat (DPP PAN) telah memutuskan untuk melakukan penambahan pengurus periode 2015-2020.

Penambahan pengurus itu adalah Efyardi Asda sebagai Wakil Ketua Umum, kemudian H. Lulung AL, SH sebagai Ketua, Sarifuddin Suding, SH, MH sebagai Ketua dan Pangeran Khairul Saleh sebagai Ketua.

Surat Keputusan tentang Penambahan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Periode 2015 – 2020 dengan Nomor ; PAN/A/Kpts/KU-SJ/107/VIII/2018, telah ditetapkan di Jakarta 31 Agustus 2018 lalu yang ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno.

Dalam surat SK tersebut juga dicantumkan, SK menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Nomor ; PAN/A/Kpts/KU-SJ/022/V/2015 tanggal 05 Mei 2015 tentang perubahan atas Surat Keputusan DPP PAN Nomor ;  PAN/A/Kpts/KU-SJ/016/III/2015 tanggal 16 Maret 2015, tentang Pengangkatan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional periode 2015 – 2020.

Selain ditetapkan sebagai salah satu Ketua DPP PAN, Sultan Haji Khairul Saleh dengan SK yang berbeda juga ditetapkan sebagai Pembina Wilayah (Panwil) DPP PAN dengan nama-nama dan susunan organisasi sebagai berikut, Eryadi Asda Panwil DKI Jakarta, H. Lulung AL, SH Panwil DKI Jakarta, Sarifudin Suding SH, MH Panwil Sulawesi Tengah dan Pangeran Khairul Saleh Panwil Kalimantan Selatan.

Adapun tugas pokok fungsi dan wewenang Pembina Wilayah yaitu membantu DPP PAN melakukan konsolidasi dengan DPW dan DPD PAN, menjadi mediator dan fasilitator dalam hubungan antara pimpinan partai di tingkat wilayah dan daerah dengan DPP, melakukan supervisi dan edukasi, memberikan laporan dan masukan kepada DPP terhadap masalah-masalah wilayah dan daerah, serta berperan aktif terlibat dalam kegiatan pemandangan PAN dalam Pemilu dan Pilkada serta membantu dan mengkoordinasikan pemenuhan pendaftaran bakal calon anggota legislatif tingkat provinsi dan kabupaten atau kota sesuai kota pada pemilu 2019.

Di tempat terpisah, Pangeran Khairul Saleh saat dihubungi mengatakan bahwa sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan DPP PAN yang telah menunjuknya sebagai salah satu Ketua DPP PAN serta Pembina Wilayah Kalimantan Selatan. Ia berjanji akan membantu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, Haji Muhidin dalam membesarkan nama Partai Amanat Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan. (BY)

 345 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: