SUKA CITA Warga Sambut Bantuan PT Ambapers dan KSOP Banjarmasin di Momentum Harhubnas

SUKA CITA Warga Sambut Bantuan PT Ambapers dan KSOP Banjarmasin di Momentum Harhubnas

SuarIndonesia – Rasa suka cita warga terpancar saat kedatangan rombongan Direksi PT Ambang Borneo Nusapersada (PT Ambapers) beserta Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin, Distrik Navigasi Kelas II Banjarmasin serta insan maritim di Desa Labat Muara, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Selasa (22/09/2020) pagi.

Kedatangan dua insan maritim tersebut tidak lain adalah dalam rangka penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dan bantuan dari KSOP Banjarmasin kepada warga setempat.

Bantuan yang diberikan berupa ratusan paket sembako, masker, uang tunai yang diperuntukkan kepada pembangunan desa dan hadiah perjalanan wisata religi atau ziarah ke makam-makam para wali songo bagi 8 Pembakal di Kecamatan Aluh-Aluh.

Kepala KSOP Banjarmasin, Revolindo mengatakan, kegiatan kali ini merupakan sebuah rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diselenggarakan seluruh insan maritim di Kalimantan Selatan setiap tanggal 17 September untuk membantu pembagunan di pelosok-pelosok desa.

“Termasuk hari ini kita menyerahkan bantuan dari CSR PT Ambapers kepada masyarakat yang ada di dua desa, yaitu Desa Tanipah dan Desa Labat Muara, Kabupaten Banjar,” ucapnya di sela kegiatan yang berlangsung penuh keceriaan itu.

Ia menjelaskan, selain CSR dari pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa ratusan paket sembako dan masker kepada warga setempat. Hal tersebut dilakukan guna meringankan beban yang ditanggung warga dalam menghafapi masa sulit akibat dampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Kita mengajak seluruh stake holder yang berkerja di sektor kemaritiman atau kelautan untuk bersama-sama membantu masyarakat terdampak, khususnya di daerah pesisir kota maupun kabupaten di Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Orang nomor satu di jajaran KSOP Banjarmasin itu berharap, dengan diberikannya bantuan tersebut bisa membantu mengurangi beban yang ditanggung warga disaat menghadapi masa sulit yang terjadi saat ini.

“Sebelumnya kami juga melaksanakan Padat Karya di sekitar pelabuhan Trisakti Banjarmasin kepada masyarakat yabg terdampak pandemi Covid-19 ini,” terang pria yang baru 30 hari menjabat sebagai KSOP Banjarmasin itu.

Selain itu ia juga berharap agar pandemi yang saat ini terjadi segera menghilang sehingga mengembalikan roda perekonomian warga seperti sedia kala.

“Apa yang kita lakukan ini adalah untuk meningkatkan gairah atau semangat dalam diri masyarakat untuk bisa bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi. Khususnya di sektor perekonomian warga,” pungkas pria dengan sapaan Revo ini.

Di samping itu, Direktur Utama (Dirut) PT Ambapers, Zulfadli Gazzali menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan momen yang sengaja diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi bagi insan maritim.

“Dan ini merupakan momentum yang tepat untuk saling berbagi terutama dengan masyarakat warga desa yang berada di pesisir Sungai Barito yang terdampak Pandemi Covid-19,” tambahnya.

Selain bantuan di atas, sebelumnya PT Ambapers juga telah menyerahkan bantuan berupa hewan kurban sebanyak 6 ekor, renovasi bangunan sekolah PAUD, gedung madrasah, pembuatan Pos Kamling dan gapura 17 Agustus.

“Setelah ini nanti juga ada program-program lain di dua desa lainnya. Kita harap semua ini bisa membuat masyarakat bisa menghadapi keadaan yang sulit saat ini,” tutupnya.

Kemudian, Kepala Desa (Pembakal) Desa Labat Muara, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Hasbulah mengaku sangat senang atas seluruh bantuan yang diterimanya untuk pembangunan desa tersebut.

Ia menuturkan bahwa bantuan CSR senilai puluhan juta rupiah tersebut akan digunakan untuk pembangunan jalan poros desa yang menghubungkan Desa Labat Muara dan Tanipah.

Menurutnya, bantuan yang diberikan PT Ambapers dan KsOap Banjarmain ini sudah tepat sasaran. Sehingga ia berencana akan menggunakannya untuk pembangunan fasilitas desa.

“Semuanya kita peruntukkan kepada pembangunan desa,” ujarnya.

Baginya, rasa suka cita yang ia rasakan tersebut terpancar dikarenakan baru pertama kali Kepala KSOP Banjarmasin bersedia datang ke desa pesisir yang berhadapan langsung dengan Laut Jawa itu.

“Baru kali ini Kepala KSOP Banjarmasin datang. Sebelumnya belum pernah ada pimpinan KSOP yang berkunjung. Makanya kami sangat senang,” tukasnya.(SU)

 161 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: