“SUARA SUMBANG” atas Meninggal Tahanan yang Sempat Kabur, Kapolresta Banjarmasin “Angkat Bicara”

SuarIndonesia – Pada mula, J (Jumali), salah sati tahanan kabur dijemput menggunakan mobil ambulan saat diamankan akhirnya meninggal dunia meski sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin selama satu hari.

Terkait adanya isu atau suara sumbang yang menyebar penyebab kematian Jumali, lantasĀ  Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito akhirnya ” angkat bicara” .

Dimana.,Sabana yang awalnya memilih diam karena telah sepakat dengan pihak keluarga untuk tidak berbicara ke publik terkait kematian Jumali.

“Kemarin keluarga minta untuk tidak di ekspose terkait kematian almarhum J ini karena menjaga perasaan serta psikis anak-anak dan keluarganya.

Namun menghindari suara-suara sumbang berkembang di masyarakat terpaksa saya buka suara,” jelas Kapolresta Senin (12/9/2022)..

Kapolresta mengungkapkan bahwa pihaknya telah membantu prosesi pengurusan jenazah J dan memberikan tali asih kepada pihak keluarga sebagai bentuk belasungkawa.

“Tidak usah lah berspekulasi macam-macam. Polisi dalam hal ini telah bertindak humanis dan mengedepankan sikap Polri Presisi,” ujarnya.

Untuk diketahui , pada saat diamankan kembali oleh tim gabungan pasca pelariannya dari Rutan Polsek Banjarmasin Tengah beberapa waktu lalu, almarhum J ditemukan dalam keadaan sakit di rumahnya di kawasan Gang Garuda Banjarmasin.

Pihaknya tidak melakukan tindakan refresif dengan membawa J, langsung kembali ke ruang tahanan.

Petugas lebih memilih menjemput J dengan ambulan guna dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan

“Saya tegaskan bahwa J meninggal dunia karena sakit. Selama dalam perawatan J didampingi oleh pihak keluarga, sehingga semua tindakan medis itu disaksikan keluarga,” tegasnya.

Pihak keluarga telah menerima kematian J dengan lapang dada. Bahkan isteri J ujar Sabana secara langsung mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf kepada dirinya di sela prosesi pemakaman jenazah Jumali.

“Sekarang mari kita jaga perasaan keluarga dan anak-anak almarhum dengan tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan tak bertanggung jawab dan bersumber yang dapat merugikan banyak pihak,” ujarnya.(YI)

 275 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!