SPESIALIS Penggasak HP, Perempuan Ini Aksinya Sudah 10 kali

SPESIALIS Penggasak HP,  Perempuan Ini Aksinya Sudah 10 kali

SuarIndonesia – Spesialis penggasak Hp, dan perempuan bernama Sulasmi (59) ini, telah beraksi 10 kali di wilayah Banjarbaru.

Tersangka ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Banjarbaru Barat, saat sedang melakukan aksinya di Jalan A Yani KM 24 Banjarbaru, Selasa (13/7/2021).

Tersangka diketahui warga Jalan Kelayan Besar B RT 27 RW 02 Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Terbukti melakukan aksinya sebanyak 10 kali di wilayah hukum Banjarbaru Barat.

Anggota menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Scoopy, yang kerap digunakan sebagai sarana untuk melalukan pencurian, Hp (Handphone).

Ketangkap setekah aksi gasak Hp Samsung A21. Dan saat ini baru dua orang korbannya yang sudah melaporkan kejadian.

Dua korban tersebut yaitu  Suwadi (38), warga Jalan Caraka Jaya RT 03 RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.’

Dan Khusnul Khotimah (54), warga Jalan Caraka Jaya RT 03 RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Andri Hutagalung S. Ab M. AP, saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan tersangka bersama sejumlah barang bukti dan tersangka akan dikenakan Pasal 362 KUHP

Adapun kronologis kejadian berawal ketika korban sedang berada di rumah kemudian datang seorang peremouan memakai jilbab untuk membeli daun bawang sebanyak 3 kg.

Kemudian korban menimbang daun bawang tersebut.

kemudian tersangka pamitan untuk pergi sebentar dengan alasan mengambil lombok ditempat lain dan akan kembali lagi untuk mengambil daun bawang tersebut.

Setelah itu, korban akan mengambil Hp yang diletakkan di dekat daun bawang, terkejut karena sudah tidak ada lagi di tempatnya.

Korban pun segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Banjarbaru Barat.

Adanya laporan dari korban itulah Tim Reskrim Polsek Banjarbaru Barat, langsung melakukan penyelidikan.

Tim telah melakukan pencarian terhadap tersangka karena sebelumnya ciri-cirinya sudah viral di media sosial dengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy

Pada saat di TKP (Tempat Kejadian Perkara), anggota Reskrim melihat ciri-ciri pelaku dengan menggunakan sepeda motor tersebut.

Kemudian mengejar tersangka dan sampai di Km 7 dan berhasil memberhentikan tersangka.

Dari  interogasi kepada tersangka, mengakui perbuatannya bahwa melakukan pencurian di wilayah hukum Banjarbaru Barat, dan untuk hari Selasa tanggal 13 Juli 2021, tersangka mengakui melakukan pencurian sebanyak 2  kali,

Ditambahkan Kompol Andri Hutagalung, selain itu dari keterangan tersangka bahwa seingatnya telah melakukan pencurian Hp lebih dari 10 kali. (DO)

 186 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: