SPESIALIS Penggasak BTS Sudah 5 Melakukan Aksinya

SuarIndonesia – Tiga pencuri Base Transceiver Station (BTS) masing-masing berinisial RR alias Edo (41), MW alias Odong (29), dan HR alias Herman (30), mengaku sebagai pemantau.

Ia mendapatkan uang dari teman mereka yang kabur itu sebanyak 150 sampai 200 ribu.

Hal ini dikatakan oleh salah satu tersangka, Odong saat ditemui di Mapolsekta Banjarmasin Utara.

“Waktu itu kami dipanggil untuk mendatangi ke tempat Kuriner yang ada di Jalan Antasan Kecil Barat Banjarmasin Tengah,” ucapnya.

Oleh kedua temannya S (masih belum diketahui keberadaannya) berencana ingin melakukan pencuri BTS milik Telkomsel dan ini yang kelima kalinya.

Lalu salah satu S langsung sewa mobil.”D isana kami hanya sebagai pemantau dan mengangkut barang curian, untuk kedua tersangka berinisial S sebagai eksekusi.

Memang dalam lima kali melakukan ini dua kali gagal dan tiga kali berhasil, selama beraksi kami tak pernah tertangkap tangan.

“Saat kami melakukan ke lima kalinya aksinya di Jalan HKSN RT 10 Banjarmasin Utara, Senin malam (25/7/2022) , sekitar pukul 22.42 WITA, disitulah kami ditangkap,” ujarnya.

Memang selama melakukan ini pembagian tak adil dari 150 ribu hingga 200 ribu.

Apalagi uangnya dipotong untuk menyewa mobil dan beli bensin kedua tersangka S ini sering membawa senjata tajam (sajam) saat melakukan pencurian ini gunanya memotong kabel

“Sewaktu kami tertangkap kedua tersangka S ini kabur tak tahu mereka lewat mana larinya, tiba-tiba menghilang begitu saja, memang kami melakukan ini tak ada pekerjaan,” ujarnya lagi.

Diketaui, tersangka Edo warga Jalan Purnawirawan RT 12 Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Tersangka Odong warga Jalan Ahmad Yani 4,5 Ganh Hidayah RT 28 Banjarmasin Timur, dan tersangka Herman warga Jalan Kelayan A Dalam Gang PGA RT 07 Banjarmasin Selatan.

Dari tpara tersangka ini anggota mengamankan sejumlah barang bukti.’

Dimana anggota mendapatkan laporan pencurian ini dari Almad Mulyamin R (35), warga Jalan Pramuka Komplek Bina Lestari RT 22/02 Banjarmasin Utara, bahwa ada beberapa orang melakukan pencurian BTS di TKP dan berhasil mengamakan tersnagka itu

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Agus Sugianto didampingi Kanit Reskrim, Ipda Sudirno, saat ditanya untuk dua  tersangka yang kabur, sudah dilakukan pencarian  di daerah Kuala Kapuas Kalteng, Batola, Pelaihari dan Banjarmasin. (DO)

 87 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!