SOSPER Hj Mariana Soal Hak Perempuan dan Anak

Bagikan :
SOSPER Hj Mariana Soal Hak Perempuan dan Anak

SuarIndonesia – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj. Mariana, S. AB, MM mengatakan setiap perempuan dan anak berhak atas kelangsungan hidup.

Tumbuh dan berkembang secara wajar serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Setiap perempuan dan anak berhak mendapat perlindungan,” ucapnya saat Sosialisasi atau Penyebarluasan Perda Nomor 11 tahun 2018 tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Desa Pulau Sari, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, akhir pekan tadi.

Politisi asal Partai Gerindra ini, juga menyebutkan manfaat dari Penyebaran Sosper ini, diharapkan khusus para perempuan jangan sampai terbebani dengan kesetaraan gender.

“Karena Itu memang hak kita semua sebagai perempuan,” tegas ibu dari tiga anak ini.

Sementara itu, Kepala Dinas P2Kbp3A Kabupaten. Tanah Laut Ir. Nor Hidayat menyebutkan, bahwa pemberdayaan perempuan itu bisa melalui pendidikan agar perempuan memiliki kesempatan pendidikan yang sama, jangan sampai dibedakan.

“Pemberdayaan perempuan melalui pendidikan agar perempuan memiliki kesetaraan pendidikan yang sama jangan sampai dibedakan dengan laki-laki, serta untuk perlindungan anak kita berikan pembinaan kepada keluarga contohnya seperti posyandu balita,” katanya.

Nor Hidayat juga mengatakan, perkembangan saat ini sudah sangat maju, banyak perempuan yang memegang suatu jabatan di pemerintahan.

“Sekarang sudah lebih maju, banyak perempuan yang memegang jabatan,” tutupnya” (*/HM)

 242 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.